KONSULTAN KLINIK
UNGGUL, +62 813-9864-6177, TIPS MENINGKATKAN KEPERCAYAAN PELANGGAN
Konsultan Klinik Jakarta Pusat, Konsultan Klinik di Jakarta Pusat, Konsutan Klinik Campaka Putih, Konsultan Klinik di Cempaka Putih, Konsultan Klinik Gambir, Konsultan Klinik di Gambir, Konsultan Klinik Johar, Konsultan Klinik di Johar, Konsultan Klinik Kemayoran, Konsultan Klinik di Kemayoran, Konsultan Klinik Menteng, Konsultan Klinik di Menteng.
TIPS MENDAPATKAN KEPERCAYAAN PELANGGAN
Kunci utama dari
keberhasilan sebuah bisnis adalah kepercayaan yang timbul dari konsumen
terhadap produk ataupun jasa yang dijual. Konsumen harus memiliki kepercayaan
bahwa produk atau jasa yang dipilihnya mampu memberikan manfaat yang terbaik
baginya. Di saat Anda sebagai pemilik bisnis telah berhasil membangun
kepercayaan dari konsumen, bisnis Anda pasti akan mendapatkan lebih banyak
pelanggan yang kembali, termasuk rekomendasi secara gratis dari konsumen kepada
orang-orang terdekatnya.
Strategi Dalam Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan
1. Komunikasi
Komunikasi adalah hal terpenting dalam membangun hubungan dengan pelanggan.
Alih-alih hanya memberi tahu pelanggan tentang bisnis Anda, mulailah melakukan
percakapan dengan mereka. Cari tahu apa yang menjadi kebutuhan dari pelanggan,
lalu tunjukkan pada mereka bahwa Anda memiliki solusi untuk masalah mereka.
Jika Anda memiliki karyawan, ajari mereka cara berkomunikasi secara efektif
dengan pelanggan. Alih-alih menunggu layanan customer service, kembangkan
keterampilan berkomunikasi dengan pelanggan. Pastikan Anda memberikan tanggapan
yang cepat terhadap segala kritik dan saran dari pelanggan Anda, termasuk juga
kepekaan yang wajib dimiliki demi memenuhi kebutuhan dari pelanggan.
2. Buatlah Produk Anda Melebihi Harapan dari Pelanggan
Pelanggan Anda mengharapkan produk atau jasa yang dibelinya dari Anda
merupakan produk atau jasa terbaik baginya. Jika Anda berhasil membuat
pelanggan merasa senang dengan kualitas dari bisnis Anda, maka pelanggan akan
kembali dan menggunakan produk atau jasa Anda secara terus menerus.
Untuk membuat pelanggan yakin bahwa telah memilih produk atau jasa yang
tepat, Anda dapat melakukan beberapa hal ini, seperti; mengantarkan produk atau
jasa lebih cepat dari yang diantisipasi, memberikan packaging yang bagus. Bila
Anda memberikan lebih awal dari yang diharapkan, pelanggan akan senang dengan
pelayanan yang Anda berikan.
3. Mintalah Kritik dan Saran
Pelanggan memiliki opini baik atau buruk tentang bisnis Anda? Mendengarkan
kritik dan saran dari pelanggan akan menunjukkan bahwa Anda peduli akan
kebutuhan mereka.
Cobalah untuk melakukan survei singkat baik melalui online ataupun offline,
mintalah kritik dan saran dari pelanggan akan produk atau jasa yang baru
dibelinya dari Anda. Kritik dan saran dari pelanggan akan membantu Anda
mengetahui lebih dalam akan kebutuhan yang ada, sehingga Anda dapat memberikan
solusi terbaik untuk masalah mereka.
4. Lakukan Komunikasi Dua Arah Dengan Pelanggan
Seiring dengan perkembangan teknologi, ada lebih banyak cara untuk dapat
memulai percakapan dengan pelanggan Anda dibandingkan sebelumnya. Ada banyak
medium online dan media sosial yang dapat Anda gunakan untuk dapat menjangkau
pelanggan.
Tindakan komunikasi dua arah dengan pelanggan ini bertujuan untuk
menumbuhkan hubungan diantara bisnis Anda dengan pelanggan. Pelanggan cenderung
akan bersifat transparan dan lebih terbuka akan kekurangan dari produk Anda
yang tidak ia suka.
5. Tunjukkan Apresiasi
Berikan apresiasi terhadap pelanggan lama dengan program loyalitas diskon.
Anda dapat membagikan kartu hadiah, atau menggunakan program loyalitas untuk
memberikan penghargaan kepada pelanggan.
Dengan program loyalitas ini, pelanggan mendapatkan poin untuk membeli
barang atau jasa Anda. Setelah mendapatkan sejumlah poin, maka pelanggan berhak
mendapatkan hadiah. Misalnya, Anda bisa memberi hadiah kepada pelanggan dengan
diskon untuk pembelian berikutnya. Ini adalah cara kecil namun
efektif untuk mengucapkan terima kasih kepada pelanggan sekaligus menjaga
bisnis Anda tetap menjadi pilihan utama bagi pelangggan.
Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan,
Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop,
Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan
& Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B,
Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar