KONSULTAN KLINIK
TERHEBOH, +62 0813-9864-6177, Tips Memasarkan Produk Usaha
Konsultan Bisnis dan Manajemen, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Adalah, Konsultan Bisnis Adalah.
Strategi Pemasaran
Dalam menjalankan usaha, ada hal yang lebih penting
dibanding menciptakan produk, yaitu pemasaran produk dan jasa yang dilakukan
dengan handal.
Bisa dikatakan, strategi pemasaran merupakan
kunci berhasilnya penjualan suatu produk atau usaha jasa. Akan tetapi kualitas
produk juga tetap perlu diperhatikan karena menjadi poin penting dalam
pemasaran tersebut.
Setelah Anda memastikan produk
Anda memiliki kualitas yang baik, ciptakanlah strategi pemasaran yang baik dan
efektif agar prosesnya dapat berjalan dinamis dan terkontrol.
Nah, berikut ini adalah
strategi pemasaran dalam bisnis klinik kecantikan yang bisa Anda terapkan untuk
meningkatkan penjualan produk atau jasa Anda:
Yakin dan Percaya
Yakinlah anda
mampu menjual. Yakinlah anda memiliki penawaran yang baik. Pelajari pula
hal-hal yang berkaitan dengan bidang produk yang anda pasarkan. Semakin anda
paham mengenai produk yang akan anda jual, anda juga akan semakin yakin dan
mantap dalam melakukan penawaran. Dan kabar baiknya, keyakinan ini bersifat
menular. Jika anda benar-benar yakin akan produk yang anda tawarkan, biasanya
orang akan terpengaruh dan menjadi ikut yakin.
Kenali
Pelanggan Klinik Kecantikan
Lakukan identifikasi terhadap
target pasar Anda. Misalnya, jika usaha Anda bergerak dalam pemasaran fashion
Korea, Anda bisa membidik kalangan remaja yang identik dengan demam Korea.
Jika usaha Anda bergerak dalam
pemasaran sepatu wedges, Anda bisa membidik para wanita dengan rentang umur
20-35 tahun. Identifikasi yang tepat dapat mempermudah Anda dalam menyusun
strategi pemasaran yang efektif dan menghindarkan Anda dari pembuangan biaya
dan waktu yang sia-sia.
Lelakukan
Promosi Klinik Kecantikan Anda
Lakukan pengenalan produk atau
promosi kepada konsumen dengan cara yang kreatif. Sebisa mungkin, Anda harus
melakukan promosi yang konsisten dan terus-menerus.
Misalnya setiap kali Anda
bepergian, Anda bisa membawa brosur dan pamflet berisi produk atau usaha klinik
kecantikan Anda untuk dibagikan kepada orang yang dituju, keluarga, rekan
kerja, ataupun disebarkan di tempat-tempat umum. Bisa juga dengan membuat
status mengenai produk atau usaha klinik kecantikan Anda di sosial media.
Selain itu, amatilah bagaimana
promosi yang diterapkan oleh para kompetitor. Jika promosi Anda lebih menarik,
silahkan melanjutkan. Namun jika promosi kompetitor jauh lebih menarik, segera
siapkan promosi yang lebih unik, kreatif, dan menarik.
Satu lagi cara promosi yang
dapat Anda lakukan adalah dengan berpromosi dari mulut ke mulut. Tak dapat
dipungkiri bahwasannya cara ini dapat menjaring pelanggan jauh lebih banyak.
Dengan berbagai cara ini, Anda dapat menemukan pelanggan dengan sendirinya.
Memilih
Lokasi yang Strategis
Hal penting lainnya yang harus
diperhatikan ialah pemilihan lokasi usaha. Anda bisa melihat contohnya lewat
berbagai usaha yang berdiri di sepanjang jalan yang sibuk dan dilalui oleh
banyak orang.
Pemilihan lokasi tersebut
merupakan salah satu strategi mereka untuk menjaring pelanggan. Karena itu,
pilihlah lokasi usaha yang strategis dan tepat agar usaha klinik kecantikan
Anda dapat dijangkau oleh pelanggan.
Menggunakan
Internet Marketing
Salah satu strategi pemasaran yang
sedang gencar dilakukan ialah internet marketing. Dengan menampilkan produk
atau usaha klinik kecantikan Anda pada situs jejaring sosial, maka Anda dapat
mengetahui bagaimana selera konsumen dan apa yang mereka butuhkan. Semakin hari
aktivitas jual beli melalui online shop semakin marak dilakukan.
Para konsumen cenderung ingin
berbelanja dalam ruang yang lebih privat dan terhindar dari keramaian. Internet
membuka pintu yang lebar bagi Anda untuk berinovasi.
Anda dapat
menampilkan produk atau usaha klini kecantikan Anda pada website, blog,
facebook, dan situs lainnya, dengan memasang foto-foto yang sekiranya dapat
menarik konsumen. Dengan menggunakan internet
marketing, Anda juga dapat berinteraksi secara langsung dengan
konsumen tanpa dibatasi ruang dan waktu. Produk atau usaha klinik kecantikan
Anda juga akan semakin luas dilihat banyak orang. Semakin banyak dan semakin
sering Anda menampilkan promo produk kita di social media, semakin banyak
khalayak internet yang melihatnya.
Menjalin
Hubungan yang Baik dengan Konsumen
Konsumen ialah raja. Slogan
satu ini patut dipertahankan guna menjaga kelangsungan suatu usaha. Jalinlah
hubungan yang baik dengan konsumen. Hubungi mereka untuk sekadar menanyakan
testimoni mengenai produk atau usaha klinik kecantikan Anda ataupun
menginfomasikan produk yang baru anda keluarkan, dan promo yang sedang berjalan.
Konsumen membutuhkan produk dan
Anda membutuhkan konsumen untuk orientasi keuntungan. Maka itu, terapkanlah
simbiosis mutualisme dalam hal berbisnis.
Menjalin hubungan yang baik
dengan konsumen merupakan kunci terakhir yang harus anda pegang untuk mencapai
kesuksesan dalam berbisnis.
The
Power of Focus
Kekuatan fokus terbukti dapat mengantarkan Apple menuju
kesuksesan. Apple focus pada produknya dan sanggup menghasilkan miliaran dolar
hingga kini. Kesuksesan Apple tersebut karena mereka fokus dengan sumber daya
mereka dan produk yang lebih sedikit tapi inovatif. Fokus tidak berarti Anda
menjual lebih sedikit. Sebaliknya, Anda dapat meningkatkan produksi Anda di
wilayah tertentu.
Bagi
bagi produk sample
Sering kita
jumpai kadang di pasar dan swalayan kita, diminta mencicipi produk tertentu,
seperti susu atau cemilan. Nah bagi bagi produk sample ini juga adalah cara pemasaran produk yang efektif. Membagikan sample
gratis dengan di barengi menawarkan promo yang sedang berjalan, membuat daya
tarik untuk calon konsumen. Jika memang pembeli menyukai promo yang ditawarkan
pasti akan langsung tertarik untuk membeli produk Anda
Mendata
Pelanggan
Dalam
berbagai kesempatan, luangkanlah waktu untuk mendata calon konsumen. Mengenai
hal yang berhubungan dengan produk atau usaha klinik kecantikns Anda. Dengan
gaya komunikasi yang ramah dan sopan Anda dapat menggiring pelanggan menuju ke
produk atau usaha klinik kecantikan Anda. Alhasil calon konsumen yang
membutuhkan produk atau usaha klinik kecantikan Anda merasa tertarik dan
menjadi ingin tahu terhadap barang Anda.
Tempatkan
Produk Atau Usaha Klinik Kecantikan di Tempat Yang Tepat
Cara pemasaran produk atau usaha klinik kecantikan yang
berikutnya adalah tempatkan produk di tempat yang tepat sesuai pasarnya.
Misalnya produk atau usaha klinik kecantikan, lakukanlah strategi promosi di
kalngan remaja, bisa di kampus, kantor, mall dan tempatnya berkumpul para
remaja. Apabila untuk kalangan ibu-ibu lakukanlah strategi promosi di pasar,
swalayan dan sebagainya.
Gunakan
Barang Promosi
Selain dengan
beberapa cara pemasaran produk diatas, cara dengan menggunakan
barang promosi juga bisa Anda jalankan. Namun hal ini membutuhkan budget dana
yang lebih guna membuat semacam merchandise untuk usaha klinik kecantikan Anda,
Anda dapat mencetak kaos, topi, gantungan kunci, pulpen, dan pembatas buku
misalnya. Serta dibarengi promo misalnya beli 2 pcs dapat bonus gantungan
kunci, beli 3 pcs berhadiah kaos dan sebagainya. Hal ini membuat konsumen
senang dan akan membeli lebih banyak lagi dan lagi .
Survey
Pembeli Setelah Penjualan
Setelah
konsumen membeli produk Anda, tidak berarti putus hubungan begitu saja.
Tanyakanlah informasi alamat dan nomor telepon yang bisa di hubungi. Dengan
begitu manfaatkanlah sebagai data pelanggan Anda. Setelah beberapa saat setelah
penjualan, surveylah konsumen, tanyakan testimoni tentang produk atau usaha
klinik kecanrikan Anda yang pernah dibelinya, dengan menawarkan produk atau
usaha klinik kecantikan atau promo Anda yang sedang berjalan.
Tetaplah Tersenyum
Apapun yang terjadi, baik
ketika Anda ditolak, maupun ketika Anda berhasil melakukan penjualan, tetaplah
tersenyum. Tersenyumlah dengan natural dan jangan dibuat-buat. Walaupun mungkin
hati Anda kecewa karena gagal menjual, tapi Anda harus tetap menjaga hubungan
baik dengan prospek Anda tersebut. Karena bukan tidak mungkin suatu saat mereka
yang menolak Anda malah menjadi pelanggan setia Anda.
Lakukan Sekarang
Seperti saat Anda ingin pandai
mengendarai sepeda. Anda harus mengambil sepeda Anda, menaikinya, dan mulai
mengayuhnya. Mengontrol sendiri bagaimana mengatur keseimbangan. Bangun kembali
ketika Anda jatuh dari sepeda. Begitu pula jika anda ingin pandai berjualan.
Anda harus mau mencoba untuk memulainya dan melakukannya. Baik bisnis online
maupun offline, yang perlu Anda lakukan hanyalah mencari produk dan
menawarkannya ke orang-orang. Jika masih belum terjadi penjualan, tetaplah
berusaha. Terus lakukan sampai terjadi penjualan, tapi tentunya sambil terus
memperbaiki dan meningkatkan cara-cara menjual.
Berusahalah untuk selalu
meningkatkan kapasitas diri, baik dari segi wawasan maupun dari segi softskill seperti
ilmu berkomunikasi. Jangan pernah menyerah.
Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis
toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko
Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala
Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas,
Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran,
Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop,
Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis
Industri.
Admin numpang promo ya.. :)
BalasHapuscuma di sini tempat judi online yang aman dan terpecaya di indonesia
banyak kejutan menanti para temen sekalian
cuma di sini agent judi online dengan proses cepat kurang dari 2 menit :)
ayo segera bergabung di fansbetting atau add WA :+855963156245^_^
F4ns Bett1ng agen judi online aman dan terpercaya
Jangan ragu, menang berapa pun pasti kami proseskan..
F4ns Bett1ng
"JUDI ONLINE|TOGEL ONLINE|TEMBAK IKAN|CASINO|JUDI BOLA|SEMUA LENGKAP HANYA DI : WWw.F4ns Bett1ng.COM
DAFTAR DAN BERMAIN BERSAMA 1 ID BISA MAIN SEMUA GAMES YUKK>> di add WA : +855963156245^_^