Kamis, 28 Maret 2019

Berikut Tips Meningkatkan Omset Usaha | Konsultan Bisnis dan Manajemen


KONSULTAN KLINIK

BERPENGALAMAN, +62 0813-9864-6177, Tips Meningkatkan Omset Usaha

Konsultan Bisnis dan Manajemen, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Adalah, Konsultan Bisnis Adalah.

Ketika Anda sudah memiliki sebuah bisnis tentunya menginginkan bisnis Anda terus tumbuh dan berkembang dan meningkatkan pendapatan.



Untuk menumbuhkan bisnis kecil, Anda membutuhkan banyak keringat, kerja keras, dan terkadang waktu malam pun tanpa tidur.


Dengan memiliki bisnis sendiri, Anda memiliki banyak pilihan untuk meningkatkan keuntungan Anda. Karena itulah yang diinginkan semua orang.
Anda akan terus berpikir dan berusaha semaksimal mungkin untuk mengembangkan bisnis Anda.


Dan untuk meraih pertumbuhan bisnis yang signifikan, berikut ini 7 strategi bisnis yang bisa  Anda terapkan untuk mencapai hal tersebut.


1. Tingkatkan Calon Pelanggan Anda.
Strategi pertama yang perlu Anda lakukan adalah perlu meningkatkan jumlah calon pelanggan yang memenuhi syarat. Proses yang Anda gunakan untuk menarik calon pelanggan yang tertarik ke bisnis Anda.

Misalnya, jika Anda memiliki 10 calon pelanggan, lalu 5 dari 10 calon pelanggan tersebut berakhir membeli produk atau jasa dari Anda.


Nah, coba Anda untuk meningkatkan jumlah orang yang masuk dari 10 menjadi 15. Ini digunakan supaya Anda dapat meningkatkan laba hingga 50 persen.



2. Ubah Calon Pelanggan Menjadi Pembeli.
Startegi selanjutnya adalah dengan meningkatkan jumlah calon pelanggan yang Anda konversikan menjadi pembeli produk atau jasa Anda.

Inilah yang akan menumbuhkan bisnis Anda dan ini digunakan sebagai ukruan efektifitas upaya penjualan Anda.
Anda dapat menggandakan penjualan dan meningkatkan laba jika Anda dapat meningkatkan tingkat konversi dari satu dari 10 menjadi dua dari 10.

Salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakuakan adalah meningkatkan kemampuan Anda untuk menjual dan mengubah calon pelanggan yang tertarik menjadi pelanggan Anda yang selanjutnya melakukan pembayaran terhadapa produk atau jasa Anda yang telah ditawarkan.

Dan tidak ada penggantian untuk pelatihan penjualan berkelanjutan, baik untuk Anda dan untuk setiap orang yang berbicara kepada pelanggan, baik secara langsung atau melalui telepon.


3. Identifikasi Tantangan Anda.
Lihatlah bidang-bidang utama dalam proses penjualan Anda dan cari cara untuk meningkatkan sedikit di setiap bidang.


Peningkatan kecil di setiap area utama dapat menyebabkan peningkatan besar dalam hasil penjualan secara keseluruhan.


Tetap termotivasi untuk mencapai target penjualan tersebut dapat menjadi tantangan, tetapi sangat penting untuk menumbuhkan bisnis Anda.


Kemampuan memecahkan masalah Anda adalah penentu utama dari seberapa banyak yang dapat Anda capai dengan bisnis Anda.

4. Meningkatkan Penjualan.
Strategi keempat yang dapat Anda lakukan untuk menumbuhkan bisnis Anda dengan meningkatkan jumlah penjualan individu yang Anda buat untuk setiap pelanggan yang Anda dapatkan.


Dengan meningkatkan frekuensi pembelian sebesar 10 persen, Anda meningkatkan penjualan dan meningkatkan laba dengan persentase yang sama.
Apa saja hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat pelanggan membeli lebih banyak dari Anda dan membeli lebih sering?


Ukuran penjualan dan laba yang Anda hasilkan dari masing-masing berdampak pada margin keuntungan Anda.


Anda harus terus mencari cara untuk menjual lebih tinggi kepada setiap pelanggan sehingga dia membeli lebih banyak setiap kali.


5. Kembangkan Margin Keuntungan Anda.
Margin keuntungan adalah laba kotor yang Anda hasilkan dari penjualan setiap produk atau layanan.


Jangan pernah lekas putus asa, cobalah untuk terus mencari cara untuk menaikkan harga atau menurunkan biaya produk atau layanan Anda.

Dan yang paling penting adalah kualitas produk atau layanan Anda tetap dipertahankan, hal inilah yang akan meningkatkan laba per penjualan.

Setiap rupiah Anda menaikkan harga dan jika Anda menahan biaya tetap, ini akan menghasilkan laba bagi Anda.


Setiap rupiah Anda mengurangi pengeluaran dan jika Anda menahan penjualan dan pendapatan tetap, ini pun akan menghasilkan laba bersih bagi Anda.


6. Berpikir dengan Cerdas.
Keenam, Anda dapat menurunkan biaya untuk mendapatkan pelanggan. Ini berarti menurunkan jumlah yang Anda bayarkan untuk mendapatkan setiap pelanggan yang membayar.


Terus cari cara yang kreatif dan inovatif untuk meningkatkan iklan dan promosi Anda sehingga biayanya lebih murah untuk membeli setiap pelanggan.

Ini dapat berdampak dan meningkatkan laba bisnis Anda secara dramatis.


7. Ingat Referensi Pelanggan.
Pikirkan cara untuk meningkatkan rujukan pelanggan. Referensi menjadi prospek potensial sebagai hasil dari pelanggan saat ini yang merekomendasikan bisnis atau layanan Anda.
Mengembangkan satu atau lebih sistem rujukan yang telah terbukti untuk bisnis Anda dapat berdampak besar pada penjualan dan bisnis Anda.


Dari mulut ke mulut adalah alat penting untuk semua jenis bisnis apapun dan tidak boleh dikesampinkan.

Ketika Anda melakukan perbaikan berkelanjutan di semua bidang ini dalam bisnis Anda, Anda akan menghasilkan lebih banyak uang, meningkatkan laba, dan membangun bisnis Anda, berkontribusi terhadap kesuksesan finansial masa depan Anda.


8. Berikan Pelayanan Terbaik.
Jangan lihat dari seberapa banyak atau besar jumlah barang yang akan dibeli konsumen. Anda harus bersikap profesional. Hal ini penting untuk 'mengambil hati' konsumen Anda. Jika konsumen anda puas dengan pelayanan klinik kecantikan anda, maka konsumen akan otomatis memberikan rekomendasi kepada keluarga dan teman-teman mereka untuk menggunkan jasa Anda.


9. Kontrol Siklus Penjualan Pada Bisnis Klinik Kecantikan Anda.
Mengontrol siklus penjualan Anda bisa dengan melakukan evaluasi penjualan. Hal ini wajib anda lakukan untuk mengetahui produk-produk apa saja yang laku, kurang laku, maupun tidak laku di apotek anda. Evaluasi ini dapat dilakukan setiap 3 bulan. Data tersebut anda kumpulkan untuk kemudian anda analisa produk-produk apa saja yang masih dapat anda sediakan nantinya.


10. Perhatikan Ketersediaan Produk.
Apabila bisnis klinik kecantikan Anda terbilang baru maka stoklah produk-produk yang sudah pasti laku di pasaran. Daftar tersebut dapat dilihat di Dinkes setempat. Stok produk juga jangan terlalu berlebihan. Sediakan produk untuk persediaan satu bulan pertama.


11. Jalin Kerja Sama Dengan Apotek Maupun Dokter.
Hubungan kerja sama ini ditujukan untuk dapat meningkatkan pendapatan penjualan pada bisnis klinik kecantikan Anda dan juga membantu Anda dalam penyediaan produk yang sebelumnya belum tersedia di klinik kecantikan Anda.


Di samping itu, Anda juga bisa mengetahui produk apa saja yang biasa diresepkan oleh apotek maupun praktik dokter dan dapat menjadi pertimbangan Anda dalam hal penyediaan produk tersebut. Mengenai kerja sama tersebut dapat Anda lakukan menurut cara Anda sendiri.


12. Pengelolaan Laba Usaha.
Sebaiknya laba usaha yang Anda peroleh dapat Anda simpan sebagian salah satu modal pengembangan selanjutnya untuk membuat cabang-cabang bisnis klinik kecantikan Anda nantinya. Sisihkan laba bersih klinik kecantikan (kira-kira 50%) untuk pengembangan usaha atau pembukaan cabang baru di daerah lain. Dengan membuka cabang baru, penyebaran (distribusi) produk akan semakin luas.


13. Jalin Kerja Sama Dengan Para Detailer Obat Yang Datang ke Klinik Kecantikan Anda.
Sebaiknya dapatkan informasi terbaru lebih dulu sebelum detailer obat datang ke tempat Anda. Jangan terburu-buru membeli produk dari mereka, karena biasanya pada waktu-waktu tertentu mereka akan menawarkan produk lebih murah untuk mengejar target penjualan mereka kepada bisnis klinik kecantikan Anda.


14. Jalin Kerja Sama Dengan Klinik Kecantikan Besar.


Beberapa klinik kecantikan besar menjual produk ke sesama klinik kecantikan dengan harga yang lebih murah daripada apa yang ditawarkan dari distributor kepada Anda. Bangunlah kerja sama yang baik dengan mereka. Karena selain Anda dapat berbelanja ke sana dengan harga murah, juga dapat berbelanja berdasarkan stok yang dibutuhkan oleh klinik kecantikan Anda.


Itulah beberapa tips untuk meningkatkan pendaptan usaha klinik kecantikan Anda. Pengelolaan atau manajemen yang tepat dalam menjalankan bisnis dapat membuat usaha meraih sukses.

Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Berobat ke Dokter Gigi Mahal | Konsultan Bisnis dan Manajemen

KONSULTAN KLINIK TERAKURAT, +62 813-9864-6177, Alasan Berobat ke Dokter Gigi Mahal Konsultan Bisnis, Konsultan Bisnis dan Manajeme...