Rabu, 02 Januari 2019

Mencegah Klinik Kecantikan Bangkrut | Konsultan Bisnis dan Manajemen

KONSULTAN KLINIK



UTAMA, +62 813-9864-6177, PENYEBAB DAN TIPS MENCEGAH KLINIK KECANTIKAN BANGKRUT



Klinik kecantikan, kosmetik, kecantikan, tips kecantikan, cara menghilangkan jerawat, cara menghilangkan bekas jerawat.


Penyebab Dan Tips Mencegah Klinik Kecantikan Bangkrut

Pakar Manajemen dan juga Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UI), Rhenald Kasali menjelaskan, ada beberapa faktor yang membuat klinik kecantikan modern berguguran utamanya di kota-kota besar seperti Jakarta.


Hal ini terpicu kondisi Ekonomi Indonesia yang juga terus tumbuh, dan digenjot terlalu cepat sehingga daya dukungnya semakin terbatas karena ritel di Indonesia ini sudah terlalu rumit kondisinya.


Faktor Penyebab Kebangkrutan Bisnis Klinik Kecantikan :

1. Pertumbuhan Ekonomi
Bukan hanya di Indonesia, pertumbuhan di sektor ekonomi juga turut menggencet usaha klinik kecantikan di seluruh dunia. Hal tersebut juga yang kemudian membuat konsumen beralih membeli produk kecantikan online dibandingkan ke klinik kecantikan. Pola hidup masyarakat yang berubah ini disinyalir menjadi salah satu dampak hebat kebangkrutan bisnis ritel di tanah air.


2. Produk Tidak Menarik
Sebagian besar kalangan masyarakat yang mulai mengurangi kegiatan ke klinik kecantikan real mengatakan, bahwa produk di klinik kecantikan real itu-itu saja, dengan kata lain sudah kuno dan tidak menarik. Jika dibandingkan dengan toko online yang produknya lebih lengkap dan kekinian. Oleh sebab itulah, dianjurkan kepada pengusaha bisnsi klinik kecantikan untuk bisa berinovasi kreatif.

3. Harga Terlalu Tinggi
Bisnis klinik kecantikan yang sudah memiliki nama dan didirikan di kawasan perkotaan, khususnya pusat wisata sudah pasti membanderol harga tinggi. Belum lagi pajak berapa persen yang dibebankan kepada pembeli. Hal tersebut tentu saja membuat pembeli merasa kapok dan tidak ingin datang lagi.

Tips Untuk Mempertahankan Bisnes Klinik Kecantikan di Era Modern :


1. Menyediakan Produk Lengkap
Kelengkapan produk menjadi salah satu alasan yang mendasari seseorang datang ke sebuah klinik kecantikan. Karenanya, pastikan bahwa di klinik kecantikan Anda tidak kekurangan suatu barang apapun. Untuk menarik lebih banyak konsumen, sebaiknya sediakan juga produk terbaru dari suatu brand yang sedang nge-trend, karena publik menyukai sesuatu yang baru.


2. Harga Terjangkau
Harga merupakan salah satu faktor yang membuat usaha klinik kecantikan kalah telak dari online shop. Karena di toko online, konsumen dapat dengan mudah memilih harga terendah sesuai keinginannya. Oleh sebab itu, apabila usaha klinik kecantikan Anda dapat tetap berada di posisi stabil, maka usahakan untuk memajang harga terjangkau untuk menarik pembeli.

3. Meningkatkan Kualitas Layanan
Kualitas layanan merupakan salah satu strategi paling ampuh untuk mempertahankan loyalitas konsumen. Oleh sebab itu, ketika melakukan perekrutan pegawai maka pastikan kalau orang tersebut memilik kepribadian ramah kepada semua orang. Karena konsumen akan malas bertandang ke toko Anda apabila pelayannya jutek dan acuh.


4. Lokasi Strategis
Supaya bisnis klinik kecantikan yang akan dibangun dapat bertahan di tengah pergolakan ekonomi yang meningkat signifikan, maka pemilihan lokasi strategis juga harus diperhatikan. Setidaknya toko yang dibangun pada jarak maksimal 5 Km dari lokasi pemukiman penduduk. Di samping itu, pastikan juga tidak berdiri terlalu berdekatan dengan klinik kecantikan lain.

5. Melakukan Kolaborasi
Di era modern sekarang ini, Anda bisa dengan mudah berkolaborasi dengan siapapun yang diinginkan. Misalnya selebgram, blogger, dan social influencer untuk mempromosikan usaha milik Anda. Meskipun konsepnya adalah toko ritel real, namun jika ingin omset naik maka Anda bisa menggunakan sosial media atau e-commerce juga untuk menjangkau pasar lebih besar.

6. Kualitas Produk
Selain sangat berpengaruh pada intergritas usaha kita, kualias produk juga sangat berpengaruh pada angka penjualan produk kita. Sudah menjadi hal wajib bagi semua usaha untuk selalu mempertahankan kualitas produk mereka. Ini sangat sederhana, namun cukup sulit dilakukan.

Jika kualitas sudah jempolan, konsumen pun akan loyal dan terus akan berbelanja di toko anda. Apalagi jika usaha Anda di bidang makanan. Jadi teruslah menjaga dan meningkatkan kualitas produk Anda. Rasanya tidak masalah sedikit menaikan harga asalkan kualitas produk kita selalu terjaga.


7.  Promosi dan branding
Ini hal penting kedua yang harusnya Anda lakukan jika ingin meningkatkan penjualan. Kekuatan promosi dan branding ini meningkatkan omzet usaha Anda. Tidak harus mahal dan ribet. Lakukanlah promosi dan branding sesuai dengan kemampuan usaha Anda dan bermacam cara.

Contoh, jika Anda memiliki usaha yang bersentuhan langsung dengan konsumen, tidak ada salahnya kamu menggelar promosi diskon di pertengahan bulan agar omzet usaha Anda tetap tinggi di tanggal tua tersebut. Tapi ingat, produk bagus akan tetapi sering diobral, bisa memengaruhi gengsi dan customer behavior. Orang akan menunda pembelian dan sekadar menunggu Anda menggelar diskon.

Maka itu, ciptakan musim promo tersendiri. Anda bisa memanfaatkan momentum umum seperti Harbolnas, perayaan hari nasional, dan lain sebagainya. Tapi, dapat pula Anda menciptakan lagi waktu promo khusus yang menjadi kekhasan produk Anda.

Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.

>>> Start Up : Segala Jenis Industri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Berobat ke Dokter Gigi Mahal | Konsultan Bisnis dan Manajemen

KONSULTAN KLINIK TERAKURAT, +62 813-9864-6177, Alasan Berobat ke Dokter Gigi Mahal Konsultan Bisnis, Konsultan Bisnis dan Manajeme...