Kamis, 22 November 2018

10 Manfaat Minyak Ikan Salmon Bagi Kesehatan | Konsultan Bisnis dan Manajemen


KONSULTAN KLINIK



TERUJI, +62 813-9864-6177, 10 MANFAAT MINYAK IKAN  SALMON BAGI KESEHATAN

Klinik Kesehatan Banjarmasin, Klinik Kesehatan di Banjarmasin, Klinik Kesehatan Balikpapan, Klinik Kesehatan di Balikpapan, Klinik Kesehatan Samarinda, Klinik Kesehatan di Samarinda, Klinik Kesehatan Pontianak, Klinik Kesehatan di Pontianak, Kesehatan, Kecantikan.

Manfaat Minyak Ikan  Salmon Bagi Kesehatan
Kita semua tentu sudah mengetahui betapa banyaknya manfaat makan ikan bagi kesehatan. Ikan kaya akan manfaat protein dan berbagai nutrisi penting lainnya sehingga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi sehari-hari. Sebagai negara perairan ada banyak pilihan ikan yang baik untuk dikonsumsi diantaranya manfaat ikan salmonmanfaat ikan masmanfaat ikan nilamanfaat ikan patinmanfaat ikan cukilmanfaat ikan haruan, ikan sembilang laut, dan masih banyak lagi yang lainnya. Salah satunya yang cukup terkenal akan manfaat dan kelezatannya adalah ikan salmon. Namun sayangnya harga ikan salmon cukup mahal untuk rata-rata masyarakat Indonesia sehingga kurang memungkinkan dikonsumsi sehari-hari.
Selain dikonsumsi langsung manfaat ikan salmon juga bisa dirasakan dengan mengonsumsi minyak ikan salmon. Minyak ikan salmon ini didapatkan melalui serangkaian proses ekstraksi ikan salmon dan biasanya dikemas dalam bentuk pil atau kapsul sehingga lebih praktis dan mudah dikonsumsi. Meskipun sudah melalui serangkaian proses anda tidak perlu khawatir akan kandungan nutrisinya karena sebagian produk minyak ikan salmon diklaim tanpa pengawet. Selain itu pilihlah produk yang sudah terdaftar dan lulus pemeriksaan di BPOM atau badan pengawas obat dan makanan sehingga lebih terjamin.
Minyak ikan salmon dapat dikonsumsi sebagai suplemen gizi tambahan sehingga kebutuhan nutrisi anda tercukupi. Karena seperti diketahui kebutuhan nutrisi tubuh terkadang tidak bisa didapatkan seutuhnya dari makanan atau minuman yang dikonsumsi. Apalagi jika anda tergolong kurang memperhatikan jenis makanan atau minuman yang dikonsumsi. Minyak ikan salmon sangat baik dikonsumsi karena mengandung beragam nutrisi diantaranya omega-3, asam amino, manfaat proteinmanfaat vitamin A, vitamin B dan B6, vitamin D, manfaat vitamin Emanfaat zat besimanfaat magnesium, kalsium, manfaat fosfor, dan manfaat seng. Dengan begitu banyak kandungan nutrisi yang dimilikinya tidak heran jika konsumsi minyak ikan salmon sangat dianjurkan. Berikut diantara manfaat minyak ikan salmon bagi kesehatan:

 Menurunkan kadar kolesterol jahat
Kandungan asam lemak omega-3 pada minyak ikan salmon akan membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida dalam darah serta menaikkan kadar kolesterol baik (HDL) sehingga anda terhindar dari berbagai penyakit berbahaya seperti penyakit jantung. Beberapa bahan alami lainnya yang juga memiliki manfaat serupa diantaranya manfaat daun sirsak untuk kolesterol dan manfaat buah naga untuk kolesterol.

Menurunkan tekanan darah

Konsumsi minyak ikan salmon juga sangat baik untuk menurunkan tekanan darah sehingga sangat baik dikonsumsi terutama oleh orang yang memiliki riwayat hipertensi atau tekanan darah tinggi. Karena seperti diketahui kondisi tekanan darah yang tinggi terus-menerus dapat menimbulkan komplikasi yang berbahaya. Selain minyak ikan salmon penderita hipertensi juga dapat menggunakan manfaat buah mengkudumanfaat daun seledri, dan manfaat ketumbar untuk darah tinggi.

Mencegah penuaan dini
Kandungan omega-3 dan vitamin E pada minyak ikan salmon juga sangat baik untuk merawat kecantikan sehingga wajah dan tubuh anda terhindar dari penuaan dini dan tampak awet muda. Meskipun proses penuaan merupakan hal yang pasti dan alami namun anda tentu tidak ingin tampak tua di usia yang terbilang muda. Untuk itu perlu perawatan tubuh yang tepat dan tentunya asupan nutrisi yang cukup. Diantara bahan alami yang baik dikonsumsi untuk mencegah penuaan dini adalah manfaat teh barley, manfaat teh daun gaharu, dan manfaat daun  markisa.

 Mencegah dan mengatasi gangguan pada kulit
Manfaat minyak ikan salmon untuk kecantikan juga dapat mencegah timbulnya berbagai gangguan kulit seperti alergi kulit, psoriasis, dan jerawat. Tidak hanya mencegah, konsumsi minyak ikan salmon juga dapat membantu mengobati gangguan kulit yang sudah terlanjur terjadi. Hal ini didukung oleh kandungan omega-3, DHA, dan ERP yang terdapat pada minyak ikan salmon.

 Baik dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui
Minyak ikan salmon juga baik dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil ataupun menyusui karena sangat bermanfaat untuk mendukung perkembangan bayi terutama perkembangan kognitifnya. Hal ini didukung oleh kandungan omega-3 yang terdapat pada minyak ikan salmon. Selain minyak ikan salmon ada banyak pilihan bahan alami lainnya yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil diantaranya manfaat tauco bagi ibu hamilmanfaat telur bagi ibu hamil, dan manfaat timun suri untuk ibu hamil.

Meningkatkan kecerdasan anak
Selain itu minyak ikan salmon juga baik dikonsumsi oleh anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan karena dapat membantu meningkatkan kecerdasan dan mempertajam daya pikirnya. Meskipun demikian tentu saja konsumsi minyak ikan salmon sifatnya sebagai suplemen tambahan, anak-anak tetap harus mendapat asupan makanan bergizi dan diberi kegiatan positif seperti manfaat brain gym dan manfaat menghafal al quran untuk mengasah kecerdasannya.

Baik untuk kesehatan mata
Minyak ikan salmon juga mengandung vitamin A sehingga dapat membantu mencukupkan kebutuhan vitamin A tubuh. Dengan demikian sangat baik untuk memelihara kesehatan mata sehingga penglihatan menjadi lebih jelas dan tajam. Ini serupa dengan manfaat beberapa bahan alami lainnya seperti manfaat wortel dan manfaat tomat.

Menambah nafsu makan anak
Jika anak anda termasuk sulit makan maka ada baiknya anda memberinya asupan minyak ikan salmon karena suplemen ini mengandung omega-3 dan DHA yang dapat meningkatkan nafsu makan sehingga anak mendapat asupan nutrisi yang cukup. Selain itu manfaat ikan kakap dan manfaat jamu buyung upik juga dapat diberikan kepada anak untuk meningkatkan nafsu makan mereka.

Baik untuk pertumbuhan dan pembentukan tulang

Minyak ikan salmon juga baik dikonsumsi karena kandungan vitamin D nya yang sangat baik untuk pertumbuhan dan pembentukan tulang. Oleh karena itu tidak heran jika banyak orangtua yang senang memberi anaknya asupan minyak ikan salmon mengingat masa anak-anak adalah masa pertumbuhan sehingga penting mencukupkan kebutuhan gizinya. Selain minyak ikan salmon ada banyak pilihan bahan alami lainnya yang baik dikonsumsi untuk mendukung pembentukan tulang diantaranya manfaat susu dan manfaat madu untuk tulang.

 Baik untuk kesehatan jantung

Manfaat minyak ikan salmon yang tidak kalah penting adalah untuk memelihara kesehatan jantung sehingga organ vital ini dapat bekerja dengan baik dan terhindar dari berbagai macam penyakit yang tidak hanya berbahaya namun juga dapat menyebabkan kematian. Selain minyak ikan salmon manfaat kacang tanah dan manfaat alpukat juga baik dikonsumsi untuk memelihara kesehatan jantung.
Selain manfaat-manfaat di atas masih ada banyak lagi manfaat minyak ikan salmon dalam mendukung kesehatan dan kecantikan.
Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Berobat ke Dokter Gigi Mahal | Konsultan Bisnis dan Manajemen

KONSULTAN KLINIK TERAKURAT, +62 813-9864-6177, Alasan Berobat ke Dokter Gigi Mahal Konsultan Bisnis, Konsultan Bisnis dan Manajeme...