Kamis, 03 Januari 2019

Kiat Sukses Bisnis Klinik Kecantikan | Konsultan Bisnis dan manajemen


KONSULTAN KLINIK 


TERBUKTI AMPUH, +62 813-9864-6177, 6 CARA SUKSES BISNIS KLINIK KECANTIKAN

Konsultan Kinik Jakarta Barat, Konsultan Klinik di Jakarta Barat, Konsultan Klinik Cengkareng, Konsultan Klinik di Cengkareng, Konsultan Klinik Palmerah, Konsultan Klinik di Palmerah, Konsultan Klinik Kalideres, Konsultan Klinik di Kalideres, Konsultan Klinik Kembangan, Konsultan Klinik Kembangan.


Pengertian bisnis retail merupakan bisnis yang menggunakan skema dimana pelaku bisnis menyalurkan barang dan jasa dari produsen maupun distributor kepada pembeli sebagai konsumen akhir. Dalam hal ini, pelaku usaha bisnis retaill meliputi warung kelontong, toko grosiran, warung asongan, minimarket, dan juga supermarket.


Dalam artikel ini, akan dibahas  mengenai bisnis ritel dalam skala minimarket, atau lebih tepatnya kiat sukses menjalani bisnis minimarket. Tentu tak mudah menjalani bisnis ini, terutama bagi Anda yang masih baru merintis atau bahkan masih gamang memikirkan apakah usaha ritel Anda akan berhasil.

6 CARA SUKSES BISNIS KLINIK KECANTIKAN
Berikut ini 6 langkah terbaik untuk sukses di bisnis retail atau minimarket.

1. Teliti Dan Cermat Dalam Memilih Lokasi
Pemilihan lokasi merupakan 2 poin penting yang sangat menentukan sukses atau tidaknya Anda dalam bisnis minimarket. Lokasi yang strategis sangat memudahkan Anda untuk mencapai target pasar, selain itu kemungkinan konsumen untuk datang ke minimarket Anda juga semakin besar ketika Anda memilih tempat yang tepat.


2. Memperhitungkan Laba Yang Ingin Diraih Dengan Tepat
Di awal Anda pun juga harus memiliki penghitungan yang realistis mengenai laba yang hendak Anda raih. Pastikan Anda memiliki gambaran yang utuh mengenai berapa laba atau keuntungan yang akan Anda dapatkan melalui bisnis ini. Untuk awal, perolehan laba kecil namun konsisten jauh lebih baik ketimbang menjaring laba besar namun perputara uangnya melambat.

3. Branding Yang Baik Serta Co Branding Dengan Berbagai Pihak
Branding juga merupakan salah satu usaha untuk membuat bisnis minimarket Anda berjalan baik. Tentunya branding yang baik dan menarik akan membuat konsumen memiliki minat untuk berbelanja di minimarket Anda. Usahakan agar masyarakat mengenal terlebih dahulu usaha retaill Anda, baru kemudian Anda bisa melakukan langkah-langkah yang lain.


Setelah branding Anda baik, selanjutnya Anda pun bisa melakukan co branding dengan berbagai pihak. Co branding disini adalah usaha untuk memperkenalkan usaha minimarket Anda ke berbagai pihak yang berpotensi bisa menjalin kerjsama. Misalnya, Anda mengusahakan di minimarket Anda ada fasilitas lain seperti pembayaran listrik, pembayaran pulsa, belanja online, pembelian tiket pesawat, dan lain sebaginya.

4. Kreatif Dalam Melakukan Promosi
Dalam melakukan promosi ke berbagai pihak, Anda wajib memiliki kreatifitas tinggi. Mulailah dengan memberikan diskon di waktu-waktu tertentu dan program undian berhadiah, misalnya. Program diskon sampai saat ini merupakan salah satu penarik konsumen terbesar sepanjang sejarah bisnis minimarket

Bahkan minimarket yang berani memberikan penawaran midnight sale sangat berpotensi bisa mendongkrak kepercayaan dan minat konsumen untuk berbelanja di supermarket tersebut. Intinya, usahakan melakukan promosi yang kreatif agar pelanggan memiliki minat tinggi berbalanja di ritel Anda.


5. Memanfaatkan Dan Memaksimalkan Teknologi
Hidup di era teknologi memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis retail. Mulai saat ini hingga ke depan, bisnis retail akan terus membuthkan teknologi untuk semakin pesat dan maju. Konsumen pun menuntut pelayanan dengan cepat dan tepat, saat itulah teknologi dibutuhkan.

Anda dapat memanfaatkan teknologi untuk keperluan pelayanan, inventory atau pesediaan barang/stok, serta mempertahankan pelanggan dengan pelayanan yang cepat, Untuk itu manfaatkanlah teknologi untuk mendongkrak bisnis minimarket Anda.

6. Pastikan Manajemen Usaha Tertata Dengan Baik
Teknologi yang dimanfaatkan secara maksimal tak akan efektif jika manajemen usaha Anda buruk. Maka pastikan manajemen dan sistem usaha yang Anda jalankan baik sehingga Anda bisa memaksimalkan usaha. Selain itu Anda juga harus bisa memastikan bahwa rantai pendistribusian barang atau stok dari produsen hingga sampai ke konsumen berjalan dengan baik.

Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Berobat ke Dokter Gigi Mahal | Konsultan Bisnis dan Manajemen

KONSULTAN KLINIK TERAKURAT, +62 813-9864-6177, Alasan Berobat ke Dokter Gigi Mahal Konsultan Bisnis, Konsultan Bisnis dan Manajeme...