Rabu, 19 Desember 2018

Upaya Mengembangkan Bisnis Klinik Kecantikan Secara Offline | Konsultan Bisnis dan Manajemen


KONSULTAN KLINIK 


UNGGUL, +62 813-9864-6177, UPAYA MENGEMBANGKAN BISNIS KLINIK KECANTIKAN SECARA OFFLINE


Konsultan klinik Jakarta Utara, Konsutan Klinik di Jakarta Utara, Konsultan Klinik Cilincing, Konsultan Klinik di Cilincinig, Konsultan Klinik Kelapa Gading, Konsultan Klinik di Kelapa Gading, Konsultan Klinik Pademangan, Konsultan Klinik di Pademangan, Konsultan Klinik Tanjung Priok, Konsultan Klinik di Tanjung Priok.


UPAYA MENGEMBANGKAN BISNIS KLINIK KECANTIKAN SECARA OFFLINE
Tahukah anda apa bisnis offline itu ? bisnis offline adalah bisnis pada umumnya yang melaksanakan kegiatan usaha mulah dari produksi, hingga produk didistribusikan, entah itu sebagai distriburot, sebagai produsen, sebagai pengecer dan lain sebagainnya. Bisnis offline ini ada di dunia dan fisiknya dapat dilihat secara nyata. Contohnya adalah toko toko swalayan, pabrik pabrik dan lain sebagainya. Dan dalam kegiatan usaha yang dilakukannya, tidak melibatkan internet atau dunia online sebagai basisnya, baik basis produksi, basis distribusi dan lain sebagainya. Inilah yang dimaksud dengan bisnis offline. Intinya bisnis ini bisa dilihat secara nyata dan ada disuatu tempat tertentu di dunia, bukan di dunia maya.

Persamaan antara bisnis offline dan bisnis online terletak pada pergerakan usahanya. Baik di dunia bisnis offline dan dunia bisnis online, sama sama memiliki tujuan yang sama yaitu memperoleh keuntungan dan penghasilan. Keduanya sama sama memiliki sktor atau uni produksi, namuan tidak bisa di lihat secara nyata atau sistem komputerisasi untuk bisnis online, contonya seperti iklan dan sebagainnya, tetapi unit produksi bisnis offline bisa dilihat fisiknya secara nyata contohnya adalah pabrik pabrik pdoruksi.


Selain itu ada kesamaan lainnya yang paling dilihat yaitu sama sama memiliki tempat untuk melakukan perdagangan atau pendistribusian. Apa contohnya, jika di dunia bisnis offline kita mengenal toko toko yang menjual suatu produk hasil produksi dalam bidang bisnis, di dunia maya atau bisnis online kita juga bisa menemukannya yaitu toko online seperti lazada dan lain sebagainnya.

Perbedaan Bisnis Offline dan Online adalah pada sektor basisnya. Yang paling dominan adalah dilihat dari keterlibatan internet dan komputerisasi dalam dunia bisnis online. Setiap kegiatan usaha yang ada di bidang bisnis online, pasti melibatkan internet, sesuai namanya yaitu online.

Berbeda dengan bisnis offline atau bisnis yang dijalankan secara dunia nyata atau dapat dilihat fisiknya. Bisnis ini dilakukan secara langsung dan ril dan tidak melibatkan dunia maya sebagai salah satu aspek pelaksanaan kegiatan usahanya.

Ciri Bisnis Offline
a.Memiliki unit produksi secara nyata atau rill
b.Memiliki toko sebagai tempat pemasaran secara nyata atau rill
c.Tidak melibatkan internet dalam kegiatan usahanya, baik untuk produksi, distribusi dan lain sebagainya.

Berikut Upaya Mengembangkan Bisnis Secara Offline


1.Membuat kartu nama perusahaan
Ini adalah cara yang paling mudah dan murah. anda dapat memberikan kartu nama ke tetangga dan relasi bisnis, atau selipkan ke dalam buku dan majalah yang relevan ditempat yang strategis. Kartu nama dapat disimpan dimana saja asalkan tidak lupa menaruhnya dimana. Anda bisa menaruh atau menyimpan kartu nama didalam dompet atau dimap khusus kartu nama,dll. Untuk pembuatan kartu nama pun tidak memerlukan biaya yang mahal.

Kartu Nama adalah sebuah kartu yang menyampaikan informasi tentang sebuah perusahaan ataupun individu yang disampaikan hanya sebagai pengingat dalam sebuah perkenalan formal. Pada umumnya kartu nama berisi tentang nama perusahaan (termasuk logo perusahaan) dan alamat pos, nomor telepon, nomor fax dan email, situs web. Ada dua metode untuk mencetak kartu nama yaitu dengan menggunakan mesin digital dan mesin offset.


2.Berbicara disebuah acara
Anda dapat mencari sebuah acara yang berhubungan dengan industri perdagangan. Persiapkan pidato atau kata – kata yang akan disampaikan dalam acara yang membantu dalam mempromosikan produk anda. Hal ini akan meninggalkan kesan abadi dengan rekan – rekan bisnis lainnya dan dapat menciptakan repesentasi visual dari bisnis anda. Kalimat – kalimat yang digunakan untuk berbicara disebuah acara ialah menggunakan bahasa yang baku agar dapat dipahami oleh pendengar.

 Dengan hal ini bisa jadi para pebisnis ingin bekerja sama dengan bisnis anda. Yang harus dihindari ketika berbicara disebuah acara ialah jangan gunakan kalimat yang berbelit karena dapat mengganggu proses anda dalam menyampaikan isi pidato.


3.Memberikan hadiah atau sumbangan
Hadiah adalah pemberian uang , barang, jasa, dll yang dilakukan tanpa ada kompensasi balik walaupun dimungkinkan pemberi hadiah mengharapkan adanya imbal balik, ataupun dalam bentuk nama baik (prestise) atau kekuasaan. Menjadi sebuah sponsor dalam acara amal atau acara-acara di manapun dapat menjadi cara sederhana untuk membangun hubungan pribadi dengan masyarakat karena berpartisipasi dalam tujuan baik. Paling tidak, pihak yang mendapatkan hadiah ini akan menggunakan produk atau jasa Anda.


4.Berkomunikasi dengan media lokal
Meskipun saat ini media online sedang menguasai, media cetak juga masih efektif. Anda dapat memberikan siaran pers untuk majalah atau koran yang sesuai audiens Anda. Komunikasi adalah sebuah proses dinamis untuk menciptakan makna melalui berbagai simbol baik verbal maupun nonverbal. Maksud dari komunikasi dengan media lokal ialah melakukan hubungan timbal balik dengan masyarkat lokal atau pebisnis lokal.


5.Mengirim surat
Meskipun kebanyakan orang sudah menggunakan e-mail atau snail mail, ternyata surat-menyurat dengan kertas atau jasa pos masih menjadi metode pemasaran yang dapat diterima. Kirim kupon atau update produk baru, sampel produk, newsletter, dll. Anda bisa mengirimkan surat ke rekan pebisnis atau ke toko babyshop lainnya agar bisa berkerjasama dengan.

Tapi diera globalisasi ini sudah jarang juga orang menggunakan surat menuyurat untuk melakukan kerja sama tetapi apa salahnya jika belum dicoba. Surat menyurat bisa diartikan sebagai proses mengirimkan surat kepada orang yang dituju atau kegiatan untuk mengadakan hubungan secara terus menerus antara pihak satu ke pihak lainnya.


6.Membuat panggilan telefon
Mengumpulkan daftar pelanggan potensial dan menelefon dapat menjadi salah satu strategi pilihan. Anda perlu menyesuaikan percakapan untuk setiap pelanggan sesuai waktu dan kebutuhan mereka. Langkah ini dapat membantu anda membangun hubungan kolaboratif dengan bisnis lain dan berpotensi mendapatkan beberapa pelanggan baru di sepanjang jalan.

Telepon merupakan alat komunikasi yang digunakan untuk menyampaikan pesan suara (terutama pesan yang berbentuk percakapan). Kebanyakan telepon beroperasi dengan menggunakan transmisi sinyal listrik dalam jaringan telepon sehingga memungkinkan pengguna telepon untuk berkomunikasi dengan pengguna lainnya.


7. Berpartisipasi dalam pameran
Pameran dagang atau ekspo menempatkan anda berada di bawah atap yang sama dengan kompetitor. Anda dapat mempelajari bisnis mereka, memeriksa materi pemasaran mereka dan umumnya mendapatkan wawasan dalam strategi mereka. Sebenarnya partisipasi adalah suatu gejala demokrasi dimana orang diikutsertakan dalam suatu perencanaan serta dalam pelaksanaan dan juga ikut memikul tanggung jawab sesuai dengan tingkat kematangan dan tingkat kewajibannya. Partisipasi itu menjadi baik dalam bidang-bidang fisik maupun bidang mental serta penentuan kebijaksanaan.


8. Mengubah kemasan untuk menarik pelanggan
Mungkin sudah saatnya untuk menyegarkan penampilan yang baru pada produk anda. Luangkan waktu untuk meninjau kembali kemasan produk anda karena perubahan sekecil apa pun bisa membuat perbedaan besar. Yang harus dilakukan ialah anda harus merancang tema terlebih dahulu lalu kemudian anda dapat meminta bantuan pada jasa print dan dapat diaplikasikan atau ditempel pada produk bisnis anda. Orang memilih produk kadangkala dari segi tampilan dan juga kualitasnya. Harga yang sesuai dan tampilan produk menarik akan menambah kesan tersendiri pada pelanggan.


9.Mensponsori acara komunitas
Jika keuangan memungkinkan, ini adalah cara yang fenomenal untuk menyebarkan bisnis anda dengan jauh dan luas. anda bisa bekerja sama dengan lembaga nonprofit untuk menjadi tuan rumah penggalangan dana. Dalam acara itu, anda bisa memberikan barang-barang produksi anda, kupon, pamflet maupun kartu diskon.

Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Berobat ke Dokter Gigi Mahal | Konsultan Bisnis dan Manajemen

KONSULTAN KLINIK TERAKURAT, +62 813-9864-6177, Alasan Berobat ke Dokter Gigi Mahal Konsultan Bisnis, Konsultan Bisnis dan Manajeme...