KONSULTAN KLINIK
UNGGUL, +62 813-9864-6177, TIPS PROMOSI KLINIK KECANTIKAN MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL
Konsultan Klinik Jakarta Pusat, Konsultan Klinik di Jakarta Pusat, Konsultan Klinik Cempaka pUtih, Konsultan Klinik di Cempaka Putih, Konsultan Klinik di Gambir, Konsultan Klinik Gambir, Konsultan Klinik Kemayoran, Konsultan Klinik di Kemayoran, Konsultan Klinik Tanah Abang, Konsultan Klinik di Tanah Abang.
TIPS PROMOSI KLINIK KECANTIKAN MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL
Sosial media adalah media daring
(dalam jaringan atau online) dengan para penggunanya bisa mudah berbagi,
menciptakan sebuah karya dalam suatu konten tertentu. Meliputi isi, example:
blog, jejaring sosial seperti google+, youtube-vlog, app instagram, facebook,
snapchat, wiki, skype, twitter, etc. Arti lain, adalah sebagai situs yang
menyediakan wadah bagi penggunanya untuk saling berinteraksi secara online.
Media sosial sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang, mereka seperti
orang kecanduan yang akan merasa aneh bila sehari saja tidak menggunakan situs
berbagi informasi ini. Rata-rata orang yang sudah menjadi kebiasaan menggunakan
sosial media akan merasakan hal ini. Tapi pada intinya sosial media hanya
memiliki satu fungsi yaitu untuk menjalin komunikasi secara online.
Walaupun media sosial menawarkan segala kemudahan dalam berkomunikasi,
bersosialisasi, dan lain sebagainya. Akan tetapi bukan berarti media sosial
sepenuhnya memberikan dampak positif pada masyarakat Indonesia. Kenyataannya
terdapat dampak-dampak negatif yang cukup serius dan apabila tidak ditangani
dengan baik dapat membuat masyarakat Indonesia malah berkembang ke arah yang
negatif dan tidak sesuai dengan harapan kita sebagai orang Indonesia.
Fungsi Media Sosial
Berikut ini adalah beberapa fungsi media sosial secara umum:
a.Memperluas interaksi sosial manusia dengan memanfaatkan teknologi
internet dan website.
b.Menciptakan komunikasi dialogis antara banyak audiens (many to many).
c.Melakukan transformasi manusia yang dulunya pemakai isi pesan berubah menjadi
pesan itu sendiri.
d.Membangun personal branding bagi para pengusaha ataupun tokoh masyarakat.
e.Sebagai media komunikasi antara pengusaha ataupun tokoh masyarakat dengan
para pengguna media sosial lainnya.
Berikut upaya yang dilakukan untuk promosi menggunakan sosial media
1. Mengadakan Kontes atau Kuis
Kontes, merupakan salah satu cara paling ampuh dalam hal mempromosikan
sesuatu di media sosial. Keuntungan dari mengadakan kontes atau kuis
a.Mendapatkan impersi yang tinggi dari target market anda. Sebab sebuah
kontes pasti menjanjikan hadiah, dan kebanyakan orang-orang diseluruh dunia
suka dengan hadiah.
b.Keterlibatan target konsumen kita akan sangat tinggi, sebab mereka
tertarik dengan hadiah yang kita bagikan.
2.Pahami Media Sosial yang tepat
Ada berbagai macam sosial media yang dipakai di Indonesa.Oleh karena itu,
untuk dapat menentukan media sosial mana yang berpotensi menjadi pilihan anda,
lakukan dua langkah ini: kenali pembaca dan tentukan potensi setiap
media sosial. Social Networks atau jejaring sosial merupakan jenis media sosial
yang paling umum dikenal masyarakat dan paling banyak digunakan. Beberapa
social network yang paling banyak digunakan saat ini :
a.YouTube
b.Facebook
c.Twitter
d.Instagram
e.WhatsApp
f.Google Plus
g.Pinterest
3.Gunakan Hastag
Hashtag adalah kata atau frase tanpa spasi yang diawali dengan simbol hash
("#"). Ini adalah bentuk tag metadata. Kata-kata dalam
pesan pada jejaring sosial seperti Twitter, Facebook, Google+ atau Instagram
dapat ditandai dengan menempatkan "#" di depan mereka. Hashtag dapat
berupa kalimat atau kata tanpa spasi, contohnya penulisan artikel
dengan penambahan hashtag #BisnisKlinikKecantikan. Dengan hashtag tersebut
maka informasi yang ditambahkan hashtag #BisnisKlinikKecantiakn akan otomatis tergabung
menjadi sebuah kelompok artikel dengan hashtag yang sama didalam satu halaman.
Sebuah hashtag hanya terhubung ke media tertentu dan tidak dapat terhubung
dengan gambar atau pesan multi platform atau dari platform yang berbeda.
Misalkan hasil artikel atau konten hashtag pada media social facebook tentu
saja akan berbeda dengan hashtag dengan media social lainnya seperti twitter
atau instagram. Hastag difungsikan untuk menggolongkan tema atau topik yang
lebih spesifik dalam social media, dan di sisi lain hashtag juga mempermudah
orang lain untuk mencari topik yang saling berhubungan.
Dalam dunia digital,
khususnya digital konten marketing pada sosial media, hashtag berguna untuk
mengelompokan sebuah tema atau informasi produk agar orang lain atau calon
customer dapat menemukan informasi yang anda sampaikan pada sebuah artikel
dengan hashtag tertentu.
4.Gunakan Gambar
Taktik yang satu ini bukanlah basa-basi. Jangan pernah meremehkan kekuatan
dari sebuah gambar di dalam sebuah sosial media. Ketika anda mempromosikan link
artikel anda, gunakan gambar berkualitas tinggi untuk meningkatkan engagement
dari followers. Gambar yang menarik dapat membuat pembaca ingin melihat produk
anda lebih dalam. Untuk gambar anda tidak perlu khawatir, anda bisa mengambil
gambar dari produk anda sendiri atau bisa mengambil dari Pinterest.
Gambar yang
mempunyai kualita baik maka untuk kedepannya akan lebih baik. Gambar juga dapat
mempengaruhi suatu bisnis. Jika bisnis anda menggunakan gambar – gambar yang
tidak berkualitas maka tidak ada pembaca yang ingin melihat halaman anda.
5.Posting Lebih Dari sekali
Jika anda memposting produk setiap hari maka bisa jadi ada tertarikan dari
pelanggan. Rasa bosan pasti ada pada pembeli yang melihat postingan anda, tetapi
hal itu jangan dijadikan beban pikiran. Banyak orang yang suka dengan postingan
berkali – kali karena dapat menambah kesan tersendiri. Belum tentu semua orang
melihat post anda di hari ini, pagi ini, siang ini atau malam ini. Siapa tahu
beberapa orang baru sempat atau ingin untuk melihat konten anda keesokan
harinya. Usahakan postingan itu menarik pembeli dengan memberikan diskon
sesekali agar pembeli dapat kembali lagi ke halaman anda.
6.Sebarkan Konten diGoogle+
Dalam menyebarkan konten di Google+, hal yang terpenting adalah bergabung
dengan komunitas yang tepat. Google+ telah sangat memudahkan agar anda dapat
menarget audience yang relevan. Apakah anda akan melewatkannya begitu saja?
Dengan bergabung dengan berbagai komunitas yang relevan, itu akan memudahkan
anda menyortir konten yang akan dibagikan berdasarkan topik.
7.Berbagi Pengetahuan
salah satu cara kreatif lain dalam mempromosikan sesuatu melalui media
sosial adalah dengan berbagi pengetahuan atau informasi terkait bidang produk
kita. Seperti contohnya dengan :
a.Membagikan tips-tips penggunaan produk Anda lewat ebook khusus yang
dibagikan di Facebook, Twitter atau Instagram
b.Berbagi video tutorial tentang cara menggunakan produk Anda.
Untuk media berbagi pengetahuan/informasi di media sosial, sejumlah
fasilitas pun siap membantu anda. Contohnya seperti :
a.Halaman fans di Facebook.
b.Saluran khusus Anda di Youtube.
c.Menggunakan Twitter.
8.Lakukan Kegiatan Beriklan
Promosi di media sosial juga bisa dilakukan melalui media iklan. Apalagi di
sejumlah media sosial saat ini sudah tersedia berbagai fasilitas iklan yang
siap membantu anda, para pelaku bisnis. Sejenak tengoklah Facebook, beragam
jenis iklan sudah tersedia di Facebook. Mulai dari :
a.Sponsored stories.
b.CPC.
c.Page Post Ads Facebook.
d.Page like Ads.
Selain menggunakan fasilitas beriklan yang sudah tersedia di jejaring
sosial, anda juga bisa beriklan dengan melakukan sponsorship pada akun media
sosial yang punya banyak pengikut. Dengan menjadi sponsor pada akun media
sosial yang punya banyak pengikut, anda bisa memanfaatkan akun yang punya
banyak follower tadi untuk dijadikan media penyebaran informasi promosi.
9.Jangkau Komunitas
Media sosial adalah tempat berkumpulnya orang-orang, bahkan tak jarang di
media sosial orang-orang yang punya kesamaan minat saling membentuk suatu
komunitas atau grup. Hadirnya grup dan komunitas tersebut tentu saja dapat
menjadi sasaran empuk para pelaku bisnis untuk mempromosikan produk.
Tentu
saja, hadirnya grup ini kerap dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis internet
untuk saling memasarkan produk, entah itu produk layanan hosting, produk jasa
desain, jasa penulisan artikel dan berbagai produk yang terkait kebutuhan para
blogger. Di beragam media sosial pasti sudah ada komunitas dengan minat
tertentu semacam ini, nah tugas anda sebagai pelaku bisnis adalah memasuki grup
atau komunitas tersebut, lalu mulai mempromosikan produk anda di sana.
Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan,
Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop,
Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan
& Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B,
Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar