Rabu, 19 Desember 2018

Tips Promosi Bisnis Klinik Kecantikan Dengan Media Sosial | Konsutan Bisnis dan Manajemen


KONSULTAN KLINIK 


UNGGUL, +62 813-9864-6177, TIPS PROMOSI KLINIK KECANTIKAN MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL


Konsultan Klinik Jakarta Pusat, Konsultan Klinik di Jakarta Pusat, Konsultan Klinik Cempaka pUtih, Konsultan Klinik di Cempaka Putih, Konsultan Klinik di Gambir, Konsultan Klinik Gambir, Konsultan Klinik Kemayoran, Konsultan Klinik di Kemayoran, Konsultan Klinik Tanah Abang, Konsultan Klinik di Tanah Abang.


TIPS PROMOSI KLINIK KECANTIKAN MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL
 Sosial media adalah media daring (dalam jaringan atau online) dengan para penggunanya bisa mudah berbagi, menciptakan sebuah karya dalam suatu konten tertentu. Meliputi isi, example: blog, jejaring sosial seperti google+, youtube-vlog, app instagram, facebook, snapchat, wiki, skype, twitter, etc. Arti lain, adalah sebagai situs yang menyediakan wadah bagi penggunanya untuk saling berinteraksi secara online. 

Media sosial sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang, mereka seperti orang kecanduan yang akan merasa aneh bila sehari saja tidak menggunakan situs berbagi informasi ini. Rata-rata orang yang sudah menjadi kebiasaan menggunakan sosial media akan merasakan hal ini. Tapi pada intinya sosial media hanya memiliki satu fungsi yaitu untuk menjalin komunikasi secara online.
Walaupun media sosial menawarkan segala kemudahan dalam berkomunikasi, bersosialisasi, dan lain sebagainya. Akan tetapi bukan berarti media sosial sepenuhnya memberikan dampak positif pada masyarakat Indonesia. Kenyataannya terdapat dampak-dampak negatif yang cukup serius dan apabila tidak ditangani dengan baik dapat membuat masyarakat Indonesia malah berkembang ke arah yang negatif dan tidak sesuai dengan harapan kita sebagai orang Indonesia.

Fungsi Media Sosial
Berikut ini adalah beberapa fungsi media sosial secara umum:


a.Memperluas interaksi sosial manusia dengan memanfaatkan teknologi internet dan website.
b.Menciptakan komunikasi dialogis antara banyak audiens (many to many).
c.Melakukan transformasi manusia yang dulunya pemakai isi pesan berubah menjadi pesan itu sendiri.
d.Membangun personal branding bagi para pengusaha ataupun tokoh masyarakat.
e.Sebagai media komunikasi antara pengusaha ataupun tokoh masyarakat dengan para pengguna media sosial lainnya.

Berikut upaya yang dilakukan untuk promosi menggunakan sosial media
1. Mengadakan Kontes atau Kuis
Kontes, merupakan salah satu cara paling ampuh dalam hal mempromosikan sesuatu di media sosial. Keuntungan dari mengadakan kontes atau kuis
a.Mendapatkan impersi yang tinggi dari target market anda. Sebab sebuah kontes pasti menjanjikan hadiah, dan kebanyakan orang-orang diseluruh dunia suka dengan hadiah.
b.Keterlibatan target konsumen kita akan sangat tinggi, sebab mereka tertarik dengan hadiah yang kita bagikan.

2.Pahami Media Sosial yang tepat
Ada berbagai macam sosial media yang dipakai di Indonesa.Oleh karena itu, untuk dapat menentukan media sosial mana yang berpotensi menjadi pilihan anda, lakukan dua langkah ini: kenali pembaca dan  tentukan potensi setiap media sosial. Social Networks atau jejaring sosial merupakan jenis media sosial yang paling umum dikenal masyarakat dan paling banyak digunakan. Beberapa social network yang paling banyak digunakan saat ini :


a.YouTube
b.Facebook
c.Twitter
d.Instagram
e.WhatsApp
f.Google Plus
g.Pinterest


3.Gunakan Hastag
Hashtag adalah kata atau frase tanpa spasi yang diawali dengan simbol hash ("#").  Ini adalah bentuk tag metadata. Kata-kata dalam pesan pada jejaring sosial seperti Twitter, Facebook, Google+ atau Instagram dapat ditandai dengan menempatkan "#" di depan mereka. Hashtag dapat berupa kalimat atau kata tanpa spasi, contohnya penulisan artikel dengan  penambahan hashtag #BisnisKlinikKecantikan. Dengan hashtag tersebut maka informasi yang ditambahkan hashtag #BisnisKlinikKecantiakn akan otomatis tergabung menjadi sebuah kelompok artikel dengan hashtag yang sama didalam satu halaman.


Sebuah hashtag hanya terhubung ke media tertentu dan tidak dapat terhubung dengan gambar atau pesan multi platform atau dari platform yang berbeda. Misalkan hasil artikel atau konten hashtag pada media social facebook tentu saja akan berbeda dengan hashtag dengan media social lainnya seperti twitter atau instagram. Hastag difungsikan untuk menggolongkan tema atau topik yang lebih spesifik dalam social media, dan di sisi lain hashtag juga mempermudah orang lain untuk mencari topik yang saling berhubungan. 

Dalam dunia digital, khususnya digital konten marketing pada sosial media, hashtag berguna untuk mengelompokan sebuah tema atau informasi produk agar orang lain atau calon customer dapat menemukan informasi yang anda sampaikan pada sebuah artikel dengan hashtag tertentu.



4.Gunakan Gambar
Taktik yang satu ini bukanlah basa-basi. Jangan pernah meremehkan kekuatan dari sebuah gambar di dalam sebuah sosial media. Ketika anda mempromosikan link artikel anda, gunakan gambar berkualitas tinggi untuk meningkatkan engagement dari followers. Gambar yang menarik dapat membuat pembaca ingin melihat produk anda lebih dalam. Untuk gambar anda tidak perlu khawatir, anda bisa mengambil gambar dari produk anda sendiri atau bisa mengambil dari Pinterest. 

Gambar yang mempunyai kualita baik maka untuk kedepannya akan lebih baik. Gambar juga dapat mempengaruhi suatu bisnis. Jika bisnis anda menggunakan gambar – gambar yang tidak berkualitas maka tidak ada pembaca yang ingin melihat halaman anda.


5.Posting Lebih Dari sekali
Jika anda memposting produk setiap hari maka bisa jadi ada tertarikan dari pelanggan. Rasa bosan pasti ada pada pembeli yang melihat postingan anda, tetapi hal itu jangan dijadikan beban pikiran. Banyak orang yang suka dengan postingan berkali – kali karena dapat menambah kesan tersendiri. Belum tentu semua orang melihat post anda di hari ini, pagi ini, siang ini atau malam ini. Siapa tahu beberapa orang baru sempat atau ingin untuk melihat konten anda keesokan harinya. Usahakan postingan itu menarik pembeli dengan memberikan diskon sesekali agar pembeli dapat kembali lagi ke halaman anda.



6.Sebarkan Konten diGoogle+
Dalam menyebarkan konten di Google+, hal yang terpenting adalah bergabung dengan komunitas yang tepat. Google+ telah sangat memudahkan agar anda dapat menarget audience yang relevan. Apakah anda akan melewatkannya begitu saja? Dengan bergabung dengan berbagai komunitas yang relevan, itu akan memudahkan anda menyortir konten yang akan dibagikan berdasarkan topik.



7.Berbagi Pengetahuan
salah satu cara kreatif lain dalam mempromosikan sesuatu melalui media sosial adalah dengan berbagi pengetahuan atau informasi terkait bidang produk kita. Seperti contohnya dengan :


a.Membagikan tips-tips penggunaan produk Anda lewat ebook khusus yang dibagikan di Facebook, Twitter atau Instagram
b.Berbagi video tutorial tentang cara menggunakan produk Anda.

Untuk media berbagi pengetahuan/informasi di media sosial, sejumlah fasilitas pun siap membantu anda. Contohnya seperti :


a.Halaman fans di Facebook.
b.Saluran khusus Anda di Youtube.
c.Menggunakan Twitter.



8.Lakukan Kegiatan Beriklan
Promosi di media sosial juga bisa dilakukan melalui media iklan. Apalagi di sejumlah media sosial saat ini sudah tersedia berbagai fasilitas iklan yang siap membantu anda, para pelaku bisnis. Sejenak tengoklah Facebook, beragam jenis iklan sudah tersedia di Facebook. Mulai dari :



a.Sponsored stories.
b.CPC.
c.Page Post Ads Facebook.
d.Page like Ads.



Selain menggunakan fasilitas beriklan yang sudah tersedia di jejaring sosial, anda juga bisa beriklan dengan melakukan sponsorship pada akun media sosial yang punya banyak pengikut. Dengan menjadi sponsor pada akun media sosial yang punya banyak pengikut, anda bisa memanfaatkan akun yang punya banyak follower tadi untuk dijadikan media penyebaran informasi promosi.



9.Jangkau Komunitas
Media sosial adalah tempat berkumpulnya orang-orang, bahkan tak jarang di media sosial orang-orang yang punya kesamaan minat saling membentuk suatu komunitas atau grup. Hadirnya grup dan komunitas tersebut tentu saja dapat menjadi sasaran empuk para pelaku bisnis untuk mempromosikan produk. 


Tentu saja, hadirnya grup ini kerap dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis internet untuk saling memasarkan produk, entah itu produk layanan hosting, produk jasa desain, jasa penulisan artikel dan berbagai produk yang terkait kebutuhan para blogger. Di beragam media sosial pasti sudah ada komunitas dengan minat tertentu semacam ini, nah tugas anda sebagai pelaku bisnis adalah memasuki grup atau komunitas tersebut, lalu mulai mempromosikan produk anda di sana.


Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Berobat ke Dokter Gigi Mahal | Konsultan Bisnis dan Manajemen

KONSULTAN KLINIK TERAKURAT, +62 813-9864-6177, Alasan Berobat ke Dokter Gigi Mahal Konsultan Bisnis, Konsultan Bisnis dan Manajeme...