Kamis, 20 Desember 2018

Hambatan Dari Memulai Bisnis Klinik Kecantikan | Konsultan Bisnis dan Manajemen


KONSULTAN KLINIK 


BERPENGALAMAN, +62 813-9864-6177, HAMBATAN DARI MEMULAI BISNIS KLINIK KECANTIKAN

Konsultan Klinik Jakarta Pusat, Konsultan Klinik di Jakarta Pusat, Konsultan Klinik Cempaka Putih, Konsultan Klinik di Cempaka Putih, Konsultan Klinik Gambir, Konsultan Klinik di Gambir, Konsultan Klinik Johar Baru, Konsultan Klinik di Johar Baru, Konsultan Klinik Kemayoran, Konsultan Klinik di Kemayoran, Konsultan Klinik Menteng, Konsultan Klinik di Menteng.


HAMBATAN DARI MEMULAI BISNIS KLINIK KECANTIKAN 

Salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan yang berlebih iala denga membuka usaha sendiri.Seringkali seseorang yang memulai bisnis mendapatkan hambatan dan rintangan yang datangnya tidak terduga. Disinilah kemampuan seorang pengusaha diuji. Hambatan atau rintangan tidak hanya datang pada seorang pengusaha pemula tetapi kadang kala datang pada pengusaha yang sudah berpengalaman. Hal ini sangatlah wajar karena ini hanya menguji anda agar bisnis anda berkembang kedepannya atau anda hanya berhenti di titik tersebut. 




Seberat apa sih menjadi pengusaha? Berwirausaha sangatlah berat jika anda hanya memikirkannya tetapi tidak dijalankan, sama saja hasilnya nol atau zonk. Untuk itu harapan kedepannya, dari kendala ini anda dapat mempelajari dan akan mengelola bisnis yang lebih baik lagi. Jika anda menemukan cara untuk mengatasi hambatan dari memulai bisnis, langkah selanjutnya akan terasa lebih mudah bahkan anda sangat kagum sendiri melihatnya. Ibarat kata anda sedang mendaki gunung, kadang anda merasa ragu untuk mencapai atau menggapai puncaknya tapi setelah tekad dan keyakinan tersebut bulat anda keinginan anda berada di puncak tercapai juga.

Hambatan apa saja yang sering dialami oleh calon pengusaha atau pengusaha yang sudah berpengalaman? Banyak entrepreneur pemula yang mempunyai hambatan mental seperti negative thinking pada dirinya sendiri. Bila anda menganggap diri anda mempunyai bakat menjadi seorang pengusaha maka anda harus memotivasi diri sendiri dan cobalah hilangkan hambatan tersebut. Berikut hambatan yang sering terjadi pada seorang pengusaha yang pemula atau pengusaha yang sudah berpengalaman :

1. Kesulitan dalam Modal atau Biaya
Permasalahan ini sangatlah sering dihadapi oleh pengusaha pemula maupun pengusaha yang sudah berpengalaman. Modal memang sangat penting dalam memulai usaha. Anda tidak perlu khawatir untuk modal usaha karena banyak sekali perusahaan swasta maupun perusahaan nasional yang menawarkan pinjaman uang seperti bank. Untuk mendapatkan modal yang diharapkan anda tidak perlu risau atau galau merana karena perusahaan memiliki kebijakan tersendiri. Banyak juga sebuah instansi perusahaan meminta jaminan surat berharga misalnya surat tanah, surat rumah dan lain – lain tetapi ada juga perusahaan yang tidak meminta jaminan sama sekali, atau alternatif yang lebih baik ialah melakukan peminjaman terhadap keluarga yang terdekat, pinjaman ini sering disebut pinjaman lunak.
2. Kesulitan atau Bingung Mencari Usaha  Apa yang Akan Dijalankan

Ini yang merupakan hambatan kedua dari seorang pengusaha pemula, sudah mendapatkan modal tetapi bingung mau usaha apa. Mulailah usaha dengan sesuai hoby anda atau nyaman dijalankan. Anda hanya buang – buang waktu saja jika memikirkan usaha apa yang akan anda jalankan kedepannya. Seharusnya sebelum mempunyai modal anda harus memikirkan perencananaan sampai matang tetapi jangan sampai di jadikan sebagai hambatan.

Banyak alternatif yang anda dapatkan jika memulai usaha,diantaranya :

a. Memulai usaha sesuai dengan bidangnya
b. pikirkan apakah peminatnya akan banyak?
c. pilihlah bahan baku yang mudah ditemukan
d. Resiko bisnisnya yang rendah
e. Mudah dijual dimanapun
f. kemasan yang menarik membuat pembeli tertarik

3. Perasaan Takut, Khawatir Akan Sebuah Kegagalan

Perasaan takut datang dipikiran untuk menjalankan proses mencapai cita – cita merupakan hal yang biasa dan sangatlah biasa. Jika anda memikirkan kegagalan, bisa jadi itu terjadi karena sebuah ucapan adalah doa dan otak anda yang menciptakan mindset tentang hasil yang didapat. Memang jalan yang ditempuh sangatlah panjang dan berliku untuk mencapai sebuah keberhasilan.
Pribadi yang suskes memiliki kenyamanan ditengah ketidak pastian, itulah dinamakan tantangan. Didalam sebuah tantangan pasti ada jalan keluar serta ada harga yang harus dibayar untuk mencapainya seperti usaha dan pengorbanan. Mulai saat ini buang jauh – jauh dibenak anda tentang arti dari sebuah kegagalan.

Banyak alternatif untuk menghilangkan rasa takut dari sebuah kegagalan, seperti :
a. Selalu biasakan beripikir positif
b. Memahami penyebab dari ketakutan
c. Tetap fokus bahwa keberhasilan itu ada
d. Adanya sikap berani yang muncul dari diri sendiri
e. Selalu menghargai proses
f. Jangan terlalu memikirkan hasil

4. Tidak Punya Skill dalam berbisnis
Banyak orang diseluruh dunia memimpikan menjadi seorang wirausaha tau pebisnis besar dan sukses. Merintis dan mengelola usaha sendiri tidak semudah yang dibayangkan karena semuanya harus dipersiapkan secara matang.

Berikut beberapa kemampuan dalam membangun bisnis :
a. Meyakinkan diri sendiri
b. Memantapkan hati
c. Menyiapkan visi dan misi
d. Organisir diri sendiri
e. Fokuskan pada satu bisnis terlebih dahulu
f. Mental Baja

5. Bingung Untuk Mencari Pemasok
Kendala selanjutnya yaitu berkaitan dengan proses produksi. Terkadang anda bingung untuk mencari pemasok bahan baku atau suplier untuk mendukung usaha anda. Mencari pemasok sangatlah mudah tidak sesulit yang dibayangkan. Saat ini banyak sekali media yang mempermudah pencarian pemasok bahan baku yang dibutuhkan oleh usaha yang anda jalankan.
Berikut beberapa cara mudah untuk mencari pemasok :
a. Mencari supplier di sosmed dengan direktori nasional maupun internasional
b. Carilah pemasok yang alamatnya jelas
c. Dapat bekerja sama dan dapat dinegoisasai

6. Salah Perencanaan dan Analisis
Sebelum memulai usaha, sangat disarankan untuk melakukan perencanaan dan analisa usaha secara matang terlebih dahulu. Seringkali pengusaha meremehkan hal ini sehingga banyak sekali hal yang terlewatkan dan akhirnya akan kewalahan ketika sesuatu buruk yang menimpa pada bisnis anda. Perencanaan diperlukan dan terjadi dalam berbagai bentuk organisasi, sebab perencanaan ini merupakan proses dasar manajemen didalam mengambil suatu keputusan dan tindakan. Perencanaan merupakan tahapan paling penting dari suatu fungsi manajemen, terutama dalam memulai bisnis. Dalam era globalisasi ini, perencanaan harus lebih mengandalkan prosedur yang rasional dan sistematis dan bukan hanya pada intuisi dan firasat.

Dalam manajemen perencanaan, perencanaan bertujuan untuk megembangkan recana kerja. Perencanaan merupakan proses terpenting dari semua fungsi manajemen, karena tanpa perencanaan semua tidak akan terarahkan.

Adapun manfaat dari perencanaan yaitu:
a.Membantu bisnis anda untuk menyesuaikan diri dengan perubahan lingkungan.
b.Menghemat waktu, usaha dan dana
c.Meminimumkan pekerjaan yang tidak pasti
d.Membuat tujuan lebih khusus dan terperinci
e.Membantu penempatan tanggung jawab lebih tepat
f.Memudahkan dalam melakukan hal yang diinginkan

7. Tidak Ada Tempat Untuk Membuka Usaha
Memilih atau menentukan lokasi yang strategis akan mempengaruhi kesuksesan dari bisnisyang akan dilaksanakan. Selain itu situasi dan kondisi yang tepat ini juga akan berperan penting pada produk yang akan ditawarkan. Memang tidak mudah untuk menemukan lokasi yang tepat atau strategis.

Sebelum menentukan lokasi, hal yang harus diperhatikan ialah menyesuaikan atau mempertimbangkan jenis usaha yang dijalankan. Selain itu, pertimbangkan juga akses menuju lokasi tempat usaha tersebut apakah mudah dijangkau dan berada pada lingkungan yang bersih dan aman.

Beberapa cara memilih lokasi untuk membuka usaha :
a.Lokasi usahakan yang mudah terlihat
b.Pikirkan biaya membangun atau tempat sewa
c.Akses yang mudah dijangkau semua orang
d.Perhatikan lingkungan usaha


8. Rasa Malas
Kegagalan akan selalu terjadi, yang perlu diperhatikan ialah apakah ketika kamu mengalami kegagalan jangan sampai patah semangat dan kurang percaya diri. Inilah yang membahayakan bisnis anda jika tidak disertai dengan kegigihan dan semangat juang yang tinggi. Rasa malas melakukan sesuatu yang sebenarnya untuk kepentingan diri sendiri memang seringkali muncul, itu hal yang sangat manusiawi. Namun buka berarti anda terus menerus memanjakan diri anda setiap saat. Rasa malas jika tidak dihilangkan akan menjadi bagian dari diri sendiri.

Berikut cara untuk menghilangkan malas :
a.Selalu memperhatikan waktu
b.Biasakan melakukan sesuatu yang produktif
c.Hentikan menunda sekarang juga
d.Buat jadwal untuk khusus bekerja
e.Beristirahatlah jika ada waktu luang
f.Just do it! Lakukan saja sekarang tanpa adanya alasan

9. Kurang semangat
Sering seseorang mengalami semangat kerja yang menurun dan tidak tahu sebabnya. Jika semangat segera tidak diatasi, anda akan terjebak pada sikap malas. Semangat sendiri berhubungan dengan perasaan dan tindakan. Semangat sendiri bisa diartikan sebagai pikiran ketika batin tergerak untuk melakukan suatu tindakan. Semangat memiliki fungsi sebagai penggerak batin untuk bertindak.
Seseorang yang memiliki semangat yang bagus, sikap dan perilakunya terlihat dinamis. Semangat juga mempunyai sifat spiritual dimana batin bergerak untuk bertindak. Diperlukan tekad yang kuat untuk mempertahankan semangat.
Penyebab menurunya semangat yaitu :
a.Lelah karena kurang tidur
b.Stamina menurun
c.Adanya gejala sakit
d.Faktor usia atau fisik
e.Ada masalah dalam bisnis

Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Berobat ke Dokter Gigi Mahal | Konsultan Bisnis dan Manajemen

KONSULTAN KLINIK TERAKURAT, +62 813-9864-6177, Alasan Berobat ke Dokter Gigi Mahal Konsultan Bisnis, Konsultan Bisnis dan Manajeme...