KONSULTAN KLINIK
UNGGUL,
+62 813-9864-6177, TIPS MEMBAGIKAN BROSUR AGAR PENJUALAN MENINGKAT
Konsultan
Klinik Jakarta Utara, Klinik Kecantikan Cilincing, Klinik Kecantikan Kelapa
Gading, Klinik Kecantikan Koja, Klinik Kecantikan Pademangan, Klinik Kecantikan
Penjaringan, Klinik Kecantikan Tanjung Priok.
TIPS MEMBAGIKAN BROSUR AGAR PENJUALAN MENINGKAT - Brosur adalah
suatu alat untuk promosi barang, jasa dan lain-lain, yang terbuat dari kertas
yang dimana di dalamnya terdapat sejumlah informasi dan juga penawaran mengenai
jasa atau produk tersebut. Atau definisi brosur yang lainnya adalah suatu alat
publikasi resmi dari perusahaan yang berbentuk cetakan, yang berisi berbagai
informasi mengenai suatu produk, layanan, program dan sebagainya, yang dimana
ditujukan kepada pasar sasaran atau sasaran tertentu.
A. Fungsi brosur, dibagi
menjadi 3 (tiga) bagian di antaranya.
1.Fungsi informatif adalah brosur biasanya dipakai untuk menginformasikan
kepada para konsumen potensial kamu berkaitan dengan perusahaan kamu. Informasi
ini berkaitan dengan presentasi perusahaan kamu, produk baru atau
layanan yang perusahaan yang ingin kamu tawarkan, ataupun perubahan terbaru
dalam nama perusahaan kamu, dan lain-lain.
2.Fungsi iklan adalah brosur benar-benar sangatlah penting sebagai alat
iklan atau alat promosi, yang menarik dan juga memungkinkan kamu untuk mempromosikan
satu atau lebih produk maupun jasa.
3.Fungsi Identifikasi adalah desain dari brosur yang baik memungkinkan kamu
untuk mempertahankan kriteria yang sama melalui semua brosur perusahaan kamu.
Jika kriteria tersbut (kadang disebut dengan konsep) disatukan dalam semua
jenis brosur, itu akan membuat perusahaan kamu sangat mudah di identifikasi.
Ini akan memberikan prestise dan juga kredibilitas perusahaan kamu. Hal ini
sangat penting untuk brosur perusahaan kamu tidak hanya memiliki “konsep”, akan
tetapi juga memiliki logo, sebuah logo yang dirancang dengan baik sangatlah
penting bagi setiap perusahaan, yaitu salah satu langkah pertama untuk memulai
kampanye iklan.
Jika tujuan yang ingin Anda raih adalah meningkatkan penjualan dengan
promosi, maka lakukan enam cara cerdas membagikan brosur berikut ini:
1. Melalui direct mail
Cara pertama ini sangat efisien karena Anda sudah terlebih dahulu memiliki
data pelanggan yang dulunya sudah pernah memberikan data sehingga Anda bisa
memilih untuk fokus ke satu target yang ingin dicapai. Setelah Anda tahu target
pembaca brosur, Anda dapat mulai membagikan brosur.
2. Membagikan brosur secara langsung dan persona
Membagikan brosur secara langsung di tempat keramaian mungkin adalah cara
yang paling banyak ditempuh oleh mereka yang sedang gencar mempromosikan atau
memasarkan produk. Saat membagikan brosur, pembagi brosur wajib menunjukkan
sikap dan tingkah laku yang sopan dan santun. Satu hal yang pasti, jangan lupa
tersenyum. Jangan sampai penerima brosur mendapat kesan kalau pembagi brosur
setengah hati atau ogah-ogahan dalam membagi brosur.
3. Menyelipkan di dalam koran atau majalah
Menyelipkan brosur di dalam koran atau majalah adalah salah satu cara
cerdas membagikan brosur yang dapat Anda ikuti. Sebelum memutuskan untuk
menyelipkan brosur, tanyakan terlebih dahulu kepada loper koran atau majalah
mengenai pembaca. Tipe pembaca seperti apa yang berlangganan korannya atau
majalahnya? Apakah sesuai dengan target pembaca yang Anda inginkan? Jika pas,
maka Anda bisa meminta bantuan loper koran untuk menyelipkan brosur ke dalam
koran atau majalah.
4. Meletakkan brosur di tempat-tempat umum yang mudah terlihat orang
Tempat-tempat umum yang mudah terlihat orang yang lewat misalnya saja pintu
masuk restoran, meja resepsionis, tempat tunggu di dokter gigi, dan masih
banyak lagi. Sekali lagi, pertimbangkan terlebih dahulu tipe pelanggan yang
kira-kira datang ke tempat yang Anda pilih. Jika memang sesuai dengan target,
maka berbicaralah dengan orang yang in chargedengan tempat tersebut.
5. Memasukkan brosur ke dalam situs
Jika Anda punya situs bisnis, maka unggah brosur ke dalam situs Anda. Jadi,
saat ada yang mengunjungi situs Anda, siapa pun itu, dapat melihat brosur Anda.
Siapa tahu mereka jadi tertarik, bukan? Mereka yang tadinya tidak tahu menjadi
tahu dan ingin membeli.
6. Selain membagikan brosur yang dicetak, sebarkan juga brosur digital
Selain membagikan brosur versi cetak, mengapa tidak Anda sebarkan juga
secara digital? Promosi yang tepat adalah yang dapat memanfaatkan segala yang
bisa Anda manfaatkan. Sekarang adalah zaman digital, jadi Anda juga jangan
ketinggalan berpromosi secara digital, tanpa melupakan atau meremehkan metode
promosi tradisional. Bahasa yang mudah dipahami dan selalu selipkan senyum
kepada orang yang datang. Attitude ini akan membuat ornag pun menjadi lebih
simpatik dengan apa yang akan Anda berikan.
Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan,
Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop,
Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan
& Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B,
Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar