Senin, 24 Desember 2018

Konsumen adalah Fokus Utama | Konsultan Bisnis dan Manajemen


KONSULTAN KLINIK

PALING TOP, +62 813-9864-6177, ALASAN PELAYANAN KONSUMEN ADALAH FOKUS UTAMA

Konsultan Klinik Jakarta Selatan, Konsultan Klinik di Jakarta Selatan, Konsultan Klinik Tebet, Konsultan Klinik di Tebet, Konsultan Klinik Pancoran, Konsnultan Klinik di Pancoran, Konsultan Klinik Pasanggrahan, Konsultan Klinik di Pasanggrahan, Konsultan Klinik Pasar Minggu, Konsultan Klinik di Pasar Minggu, Konsultan Klinik Kebayoran Lama, Konsultan Klinik di Kebayoran Lama, Konsultan Klinik Kebayoran Baru, Konsultan Klinik di Kebayoran Baru.


ALASAN PELAYANAN KONSUMEN ADALAH FOKUS UTAMA
Pengertian pelayanan konsumen / pelanggan (customer service) adalah bukan sekedar suatu keunggulan kompetitif. Layanan pelanggan adalah keseluruhan dukungan dan servis yang disediakan oleh sebuah bisnis kepada pelanggan-pelanggannya, mulai dari sebelum, sewaktu, dan sesudah proses pembelian berlangsung.



Sebagai pebisnis, pelayanan konsumen tentu harus menjadi sesuatu yang selalu Anda diperhatikan. Mengapa harus demikian? Karena pelayanan merupakan sesuatu yang sangat penting untuk membuat konsumen menjadi pelanggan setia yang akan terus membeli produk Anda dan membuat perusahaan Anda terus bertumbuh.

Berikut ini alasan pelayanan konsumen adalah fokus utama :

1. Pembeli adalah raja
Pasti pernah dengar kalimat di atas, kalimat yang mengumpamakan seorang pembeli atau konsumen merupakan raja dari perusahaan atau bisnis yang ada. Kalimat tersebut memang benar, coba bayangkan bila tidak ada konsumen dalam bisnis anda, keuntungan dan uang dari mana kalau tidak ada konsumen.

Maka dari itu, perlakukanlah pembeli atau konsumen bagaikan raja dan ratu, meskipun mereka menjengkelkan tetapi mereka mempunyai senjata andalah berupa mulut lengkap dengan perkataannya yang dapat menjelekkan nama perusahaan, serta menghancurkan perusahaan anda.

2. Komsumen akan rela mengeluarkan uangnya untuk anda
Tentu dengna pelayanan yang terbaik, konsumen tidak akan berpikir panjang lain untuk menukarkan uang mereka dengan produk yang mereka inginkan. Tentu saja hal menguntungkan ini tidak dapat anda dapatkan, apabila anda memperlakukan pelanggan dengan tidak baik, atau bahkan menunjukkan raut wajah tidak suka terhadap pelanggan.

3. Konsumen yang diperlakukan baik, akan merekomendasikan tempat anda
Benar sekali, coba saja memposisikan diri anda sebagai seorang konsumen. Tentu saja anda akan merekomendasikan perusahaan tersebut kepada orang lain, bila anda sebelumnya mendapatkan perlakuan yang baik dan memuaskan. Tidak perlu ditanya lagi, hal ini tentu akan membuat bisnis anda semakin bersinar, serta mendapatkan keuntungan yang sangat besar untuk perusahaan.

4. Anda bisa saja mendapatkan pelanggan setia
Pelanggan ata konsumen yang sedari awal telah mendapatkan perlakuan serta pelayanan yang baik, maka kemungkinan besar mereka akan kembali mengunjungi tempat atau perusahaan anda bila suatu saat membutuhkan hal yang serupa. Hal ini tidak akan anda dapatkan bila pelayanan anda terhadap pelanggan sangat buruk, yang ada mereka malah membenci perusahaan anda, serta menulis dan menceritakan review yang buruk untuk perusahaan anda.

5. Perusahaan akan berjalan secara sehat
Bila konsumen senang, maka dia akan membeli produk atau jasa yang anda tawarkan, dengan begitu anda akan mendapatkan uang serta keuntungan. Lalu terus terulang hingga akhirnya anda mengalami yang namanya sukses berbisnis. Sukses berbisnis, memang merupakan hal yang susah gampang, karena semua kesuksesan tersebut kuncinya adalah pelanggan. Karena pelanggan memiliki yang yang merupakan sumber keuntungan dan kesuksesan bisnis tersebut.

Selain dari konsumen, produk dan jasa yang anda tawarkan juga haruslah merupakan sesuatu yang sering dicari dan diminati. lebih lagi promosi serta cara anda “mengikat” hati pelanggan juga sangat berpengaruh dalam meraih kesuksesan bisnis anda.

Industri yang kami layani :

>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Berobat ke Dokter Gigi Mahal | Konsultan Bisnis dan Manajemen

KONSULTAN KLINIK TERAKURAT, +62 813-9864-6177, Alasan Berobat ke Dokter Gigi Mahal Konsultan Bisnis, Konsultan Bisnis dan Manajeme...