Jumat, 25 Januari 2019

5 Kebiasaan Harian yang Memperburuk Bibir Pecah | Konsultan Bisnis dan Manajemen


KONSULTAN KLINIK


AHLI, +62 813-9864-6177, 5 KEBIASAAN HARIAN YANG MEMPERBURUK BIBIR PECAH

Konsultan Klinik Jakarta Pusat, Konsultan Klinik di Jakarta Pusat, Konsultan Klinik Jakarta Barat, Konsultan Klinik di Jakarta Barat, Konsultan Klinik Jakarta Timur, Konsultan Klinik di Jakarta Timur, Konsultan Klinik Jakarta Selatan, Konsultan Klinik di Jakarta Selatan, Konsultan Klinik Jakarta Utara, Konsultan Klinik di Jakarta Utara. 


Bibir kering tak lagi bisa dihindari saat musim hujan. Tak hanya kering, bibir juga rentan mengalami pecah-pecah.

Bibir pecah akan terasa menyakitkan. Terkadang, penggunaan lip balm pun tak bisa membantu. Alhasil, banyak orang menduga lip balm adalah penyebab bibir yang kian pecah ini.

Namun, sejumlah ahli mengatakan bahwa anggapan itu hanya mitos. Mereka justru menyalahkan beberapa kebiasaan harian yang membuat bibir pecah-pecah menjadi lebih buruk.



Berikut mengutip Huffington Post, kebiasaan yang membuat bibir pecah-pecah kian parah.

1.                 Menjilati bibir sepanjang waktu
Menjilati bibir saat pecah-pecah bukan solusi. Air liur yang mengering dan menguap hanya akan membuang kelembapan dan menimbulkan rasa sakit yang lebih lama.

baca juga : waspada kandungan berbahaya skincare

Ahli dermatologi Rachel Nazarian mengatakan bahwa air liur mengandung enzim yang membuatnya efektif mencerna makanan.

"Dengan menjilati bibir, artinya Anda menggunakan enzim pencernaan yang sama pada kulit. Dan itu akan semakin membuat bibir kering dan pecah-pecah," uar Nazarian.

Daripada menjilati bibir yang kering, Anda lebih baik mengolesinya dengan krim emolien untuk membuatnya terasa lebih lembut.

2. Membersihkan bibir dengan air panas
Air panas tidak baik untuk menjaga kulit tetap lembap. Dengan kata lain, air panas juga tak bisa digunakan untuk mengatasi bibir kering. 

baca juga : 7 cara analisis bisnis bagi pemula

"Meski air panas terasa enak, tapi ia bisa mengeluarkan uap air dari bibir saat menguap," ujar ahli dermatologi, Claire Chang.
Air panas disebut menghilangkan minyak alami yang menjaga bibir tetap lembap. Agar bibir tidak kering, Chang merekomendasikan Anda untuk mencucinya dengan air hangat. 

3. Paparan sinar matahari
Paparan sinar matahari dapat memperburuk bibir pecah-pecah. Anda direkomendasikan untuk getol menggunakan lip balm dengan kandungan SPF, terutama saat berada di bawah sinar matahari.

4. Menggunakan lip balm dengan rasa dan aroma
Ahli dermatologi sepakat bahwa wewangian yang umum ditemukan pada lip balm dapat mengiritasi kulit sekaligus meningkatkan potensi bibir pecah.

Anda lebih baik menghindari produk lip balm dengan wewangian. Aplikasikan lip balm dengan kandungan lanolin tanpa tambahan rasa atau aroma untuk mencegah penguapan kelembapan bibir. 
5. Bahan-bahan yang mengiritasi
Tidak semua lip balm sama. Anda direkomendasikan untuk menghindari penggunaan lip balmdengan kandungan asam salisilat secara berlebih. 

"Terlalu sering menggunakan asam salisilat dapat menyebabkan iritasi dan semakin mengeringkan bibir," ujar Chang.


baca juga ; alasan omset bisnis menurun

Bahan lain yang harus dihindari adalah mentol atau peppermint yang biasa ditambahkan pada lip balm untuk memberikan sensasi dingin dan menenangkan. 

Selain itu, Anda juga direkomendasikan untuk menghindari lip balm dengan kandungan aldehida--senyawa yang memberikan rasa kayu manis--yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit sensitif.

sumber : CNN Indonesia

Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Berobat ke Dokter Gigi Mahal | Konsultan Bisnis dan Manajemen

KONSULTAN KLINIK TERAKURAT, +62 813-9864-6177, Alasan Berobat ke Dokter Gigi Mahal Konsultan Bisnis, Konsultan Bisnis dan Manajeme...