KONSULTAN KLINIK
TERBAIK, +62 813-9864-6177, TIPS MENINGKATKAN JUMLAH KONSMEN
Klinik Kecantikan Jakarta, Klinik Kecantikan di Jakarta, Klinik Kecantikan Jakarta Pusat, Klinik Kecantikan di jakarta Pusat, Klinik Kecantikan Jakarta Utara, Klinik Kecantikan di Jakarta Utara, Klinik Kecantikan Jakarta Selatan, Klinik Kecantikan di Jakarta Selatan, Klinik Kecantikan Jakarta Timur, Klinik Kecantikan di Jakarta Timur, Klinik Kecantikan Jakarta Utara, Klinik Kecantikan di Jakarta Utara.
Tips
Meningkatkan Jumlah Konsumen
Siapapun
pengusaha atau pebisnis pasti ingin memiliki omset atau pendapatan bisnis yang
terus mengalami peningkatan. Namun untuk bisa meningkatkan penjualan, seorang
pengusaha harus mau melakukan sesuatu. Umumnya usaha yang dilakukan pengusaha
untuk meningkatkan omset adalah dengan meningkatkan jumlah penjualan produk
atau jasanya. Namun tahukah Anda saat ini telah ada sejumlah cara yang bisa
dilakukan, salah satu cara atau teknik perceived value.
Secara
umum teknik perceived value adalah teknik meningkatkan omset penjualan dengan
cara memberikan harga yang lebih tinggi dari produk sejenis. Memberikan harga
lebih tinggi? kok bisa? Tentu saja bisa. Mungkin Anda pernah menemukan sebuah
produk yang berada di mall yang harganya mahal padahal Anda tahu bahwa aslinya
harga produk tersebut tidak semahal yang dicantumkan. Lalu bagaimana bisa
produk tersebut harganya bisa melejit menjadi sangat mahal? Tentu saja
jawabannya adalah dengan menggunakan teknik perceived value.
Dengan
kualitas dan nama brand yang dimiliki, Anda memang bisa menjual produk dengan
harga yang lebih tinggi dari produk sejenis lainnya. Maka dari sini bisa
disimpulkan bahwa perceived value adalah nilai dari sebuah produk di benak
konsumen.
Berikut
ini adalah strategi untuk meningkatkan jumlah konsumen :
1.
Berikan Garansi
Siapa
yang tak suka membeli barang yang memiliki garansi. Garansi atau timbal balik
memang sangat diperlukan oleh para konsumen. Dengan adanya garansi, para
konsumen akan merasa nyaman dan aman untuk penggunaan dalam jangka waktu
tertentu. Demi mendapatkan garansi ini, tak jarang para konsumen ini tidak
mempedulikan harga barang yang mereka beli. Disinilah peluang Anda menerapkan
teknik perceived value, di mana Anda bisa memasukkan harga yang tinggi dengan
pemberian garansi yang ditawarkan. Dengan adanya garansi, pembeli akan jadi
lebih percaya dan produk Anda pun bisa terjual dengan harga yang lebih mahal.
2.
Bonus Menarik Untuk Pelanggan
Selain
garansi, bonus merupakan senjata lain yang bisa Anda terapkan untuk
meningkatkan penjualan produk. Konsumen memang akan senang membeli produk yang
memiliki bonus. Meski hanya sekedar bonus barang-barang aksesoris, Anda bisa
menarik pembeli dengan pemberian bonus tersebut. Setelah Anda memberikan bonus,
Anda bisa menaikkan harga produk sesuai kondisi pasar. Umumnya saat orang
tertarik dengan bonus yang Anda berikan, mereka jarang melihat dengan detail
harga yang tertera.
3.
Tunjukkan Fungsi Produk Secara Maksimal
Tidak
sedikit pengusaha yang tertipu dengan startegi menurunkan harga yang
dijalankannya. Alih-alih mendapatkan konsumen lebih banyak, mereka malah tak
kunjung bisa meningkatkan penjualan. Sebuah Fakta dan kenyataan memang
menyebutkan tidak semua startegi penurunan harga bisa jitu meningkatkan
penjualan. Inilah mengapa para pedagang besar menyarankan bahwa kita tidak
perlu pasang harga murah. Maka daripada Anda terlalu fokus pada strategi
penurunan harga, akan lebih baik jika Anda berkonsentrasi untuk menambah dan menunjukkan
fungsi produk secara maksimal. Mengapa demikian? Tentu saja, ketika konsumen
mengetahui fungsi produk secara maksimal, orang akan rela membayar mahal harga
produk Anda. Inilah yang kemudian terjadi pada produk ponsel pintar atau
smartphone yang memiliki fungsi atau fitur maksimal didalamnya.
4.
Berikan pelayanan maksimal
Tips
ini agak sedikit tricky untuk diaplikasikan. Mungkin Anda pernah masuk ke dalam
sebuah toko, lalu Anda disambut oleh beberapa orang yang tersenyum dan
mengikuti kemanapun Anda berkeliling toko. Beberapa orang menganggap pelayan
yang terlalu over reacting ketika berada di dalam toko akan membuat sedikit
terganggu.
Jadi,
Anda bisa menggunakan cara yang lebih halus yaitu selalu menyambut setiap calon
pelanggan Anda. Biarkan pelanggan Anda be rkeliling, dan selalu siap siaga
ketika calon pelanggan tersebut bertanya atau membutuhkan bantuan Anda.
Memberikan pelayanan maksimal bukan berarti selalu mengikuti kemanapun mereka
pergi bukan?
Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar