Kamis, 13 Desember 2018

Kiat Meningkatkan Jumlah Konsumen | Konsultan Bisnis dan Manajemen


 KONSULTAN KLINIK 



TERBAIK, +62 813-9864-6177, TIPS MENINGKATKAN JUMLAH KONSMEN

Klinik Kecantikan Jakarta, Klinik Kecantikan di Jakarta, Klinik Kecantikan Jakarta Pusat, Klinik Kecantikan di jakarta Pusat, Klinik Kecantikan Jakarta Utara, Klinik Kecantikan di Jakarta Utara, Klinik Kecantikan Jakarta Selatan, Klinik Kecantikan di Jakarta Selatan, Klinik Kecantikan Jakarta Timur, Klinik Kecantikan di Jakarta Timur, Klinik Kecantikan Jakarta Utara, Klinik Kecantikan di Jakarta Utara.



Tips Meningkatkan Jumlah Konsumen
Siapapun pengusaha atau pebisnis pasti ingin memiliki omset atau pendapatan bisnis yang terus mengalami peningkatan. Namun untuk bisa meningkatkan penjualan, seorang pengusaha harus mau melakukan sesuatu. Umumnya usaha yang dilakukan pengusaha untuk meningkatkan omset adalah dengan meningkatkan jumlah penjualan produk atau jasanya. Namun tahukah Anda saat ini telah ada sejumlah cara yang bisa dilakukan, salah satu cara atau teknik perceived value.

Secara umum teknik perceived value adalah teknik meningkatkan omset penjualan dengan cara memberikan harga yang lebih tinggi dari produk sejenis. Memberikan harga lebih tinggi? kok bisa? Tentu saja bisa. Mungkin Anda pernah menemukan sebuah produk yang berada di mall yang harganya mahal padahal Anda tahu bahwa aslinya harga produk tersebut tidak semahal yang dicantumkan. Lalu bagaimana bisa produk tersebut harganya bisa melejit menjadi sangat mahal? Tentu saja jawabannya adalah dengan menggunakan teknik perceived value.

Dengan kualitas dan nama brand yang dimiliki, Anda memang bisa menjual produk dengan harga yang lebih tinggi dari produk sejenis lainnya. Maka dari sini bisa disimpulkan bahwa perceived value adalah nilai dari sebuah produk di benak konsumen.


Berikut ini adalah strategi untuk meningkatkan jumlah konsumen :

1. Berikan Garansi
Siapa yang tak suka membeli barang yang memiliki garansi. Garansi atau timbal balik memang sangat diperlukan oleh para konsumen. Dengan adanya garansi, para konsumen akan merasa nyaman dan aman untuk penggunaan dalam jangka waktu tertentu. Demi mendapatkan garansi ini, tak jarang para konsumen ini tidak mempedulikan harga barang yang mereka beli. Disinilah peluang Anda menerapkan teknik perceived value, di mana Anda bisa memasukkan harga yang tinggi dengan pemberian garansi yang ditawarkan. Dengan adanya garansi, pembeli akan jadi lebih percaya dan produk Anda pun bisa terjual dengan harga yang lebih mahal.

2. Bonus Menarik Untuk Pelanggan
Selain garansi, bonus merupakan senjata lain yang bisa Anda terapkan untuk meningkatkan penjualan produk. Konsumen memang akan senang membeli produk yang memiliki bonus. Meski hanya sekedar bonus barang-barang aksesoris, Anda bisa menarik pembeli dengan pemberian bonus tersebut. Setelah Anda memberikan bonus, Anda bisa menaikkan harga produk sesuai kondisi pasar. Umumnya saat orang tertarik dengan bonus yang Anda berikan, mereka jarang melihat dengan detail harga yang tertera.

3. Tunjukkan Fungsi Produk Secara Maksimal
Tidak sedikit pengusaha yang tertipu dengan startegi menurunkan harga yang dijalankannya. Alih-alih mendapatkan konsumen lebih banyak, mereka malah tak kunjung bisa meningkatkan penjualan. Sebuah Fakta dan kenyataan memang menyebutkan tidak semua startegi penurunan harga bisa jitu meningkatkan penjualan. Inilah mengapa para pedagang besar menyarankan bahwa kita tidak perlu pasang harga murah. Maka daripada Anda terlalu fokus pada strategi penurunan harga, akan lebih baik jika Anda berkonsentrasi untuk menambah dan menunjukkan fungsi produk secara maksimal. Mengapa demikian? Tentu saja, ketika konsumen mengetahui fungsi produk secara maksimal, orang akan rela membayar mahal harga produk Anda. Inilah yang kemudian terjadi pada produk ponsel pintar atau smartphone yang memiliki fungsi atau fitur maksimal didalamnya.

4. Berikan pelayanan maksimal
Tips ini agak sedikit tricky untuk diaplikasikan. Mungkin Anda pernah masuk ke dalam sebuah toko, lalu Anda disambut oleh beberapa orang yang tersenyum dan mengikuti kemanapun Anda berkeliling toko. Beberapa orang menganggap pelayan yang terlalu over reacting ketika berada di dalam toko akan membuat sedikit terganggu.

Jadi, Anda bisa menggunakan cara yang lebih halus yaitu selalu menyambut setiap calon pelanggan Anda. Biarkan pelanggan Anda be rkeliling, dan selalu siap siaga ketika calon pelanggan tersebut bertanya atau membutuhkan bantuan Anda. Memberikan pelayanan maksimal bukan berarti selalu mengikuti kemanapun mereka pergi bukan?

Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Berobat ke Dokter Gigi Mahal | Konsultan Bisnis dan Manajemen

KONSULTAN KLINIK TERAKURAT, +62 813-9864-6177, Alasan Berobat ke Dokter Gigi Mahal Konsultan Bisnis, Konsultan Bisnis dan Manajeme...