Selasa, 19 Februari 2019

Urutan Penggunaan Produk Perawatan Kulit yang Tepat | Konsultan Bisnis dan Manajemen


KONSULTAN KLINIK


TERPERCAYA, +62 813-9864-6177, URUTAN PENGGUNAAN PRODUK PERAWATAN KULIT YANG TEPAT


Konsultan Bisnis Manajemen, Konsultan Bisnis Indonesia, Konsultan Bisnis Jakarta Pusat, Konsultan Bisnis Jakarta Timur, Konsultan Bisnis Jakarta Barat, Konsultan Bisnis Jakarta Selatan.


Beredarnya aneka produk perawatan menawarkan solusi atas permasalahan kulit. Pemilihan produk harus sesuai dengan jenis kulit sehingga tak menimbulkan permasalahan baru. 


Namun, di luar itu, ada persoalan lain yang tak kalah penting, yakni urutan pemakaian yang tepat.

Urutan pemakaian yang benar membuat kinerja produk lebih efektif dan tidak membuat kulit iritasi. Lalu, bagaimana urutan penggunaan produk perawatan kulit yang tepat?

baca juga : tips aman terbebas dari jerat kosmetik palsu


Ahli kulit yang berbasis di London, Inggris, Sam Bunting memberikan penjelasan tentang urutan penggunaan produk perawatan kulit yang tepat.

1. Cleanser

Penting untuk memastikan kulit dalam keadaan bersih sebelum aplikasi produk. Cleansermenjadi langkah awal untuk membersihkan kulit. Bunting merekomendasikan cleanser yang mampu mengangkat make up, tabir surya, minyak, serta kotoran.
"Paling penting, cleanser tidak boleh menimbulkan masalah, misalnya tidak menutup pori dan tidak membuat kulit kering, terasa kencang," katanya dikutip dari The Independent.

2. Toner

Banyak orang melewatkan langkah ini. Padahal, toner mampu membersihkan residu seperti minyak dan sisa make up. 

baca juga : sistem keuangan rumah sakit

Toner merupakan cairan berbasis air yang mengandung bahan-bahan aktif untuk membantu mengatasi masalah kulit. Pada prinsipnya, toner sebaiknya digunakan setelah penggunaan cleanser.

3. Serum dan krim noda hitam

Setelah toner, saatnya beranjak kepada serum dan krim noda hitam sebagai langkah berikutnya. Bunting mengatakan, kedua produk tersebut bisa dikategorikan sebagai bahan aktif.

"Ini menargetkan noda hitam, mengandung salicylic acid. Selain itu, ini juga bisa berarti bahan antipenuaan seperti retinol dalam bentuk serum, yang mana akan berguna jika diaplikasikan ke seluruh wajah," ujarnya.

Penting untuk memilih produk serum yang sesuai dengan jenis kulit. Idealnya, serum atau krim noda hitam harus diaplikasikan pada kulit yang sudah dibersihkan. 

4. Krim mata

Bagi sebagian orang, investasi untuk kesehatan mata adalah penting. Lingkaran hitam kerap mengganggu penampilan dan membuat wajah tampak lelah.

Krim mata dipilih lantaran produk didesain khusus untuk area mata yang sensitif dan cepat menyerap.

Jika Anda menggunakan serum sebelumnya, Bunting menyarankan untuk memilih produk serum yang bermanfaat bagi area mata seperti yang mengandung vitamin C.

5. Pelembap dan minyak wajah

Langkah berikutnya ialah penggunaan moisturizer alias pelembap dan minyak wajah. Keduanya berfungsi untuk mengunci kandungan air. Aplikasikan dengan gerakan ke atas dan ke bawah pada kulit.

Minyak wajah memiliki fungsi serupa, tetapi produk ini bisa memicu masalah, apalagi untuk mereka yang memiliki tipe kulit berminyak.

6. Tabir surya

Terakhir, gunakan tabir surya untuk menangkal efek buruk sinar UV.

"Ini tidak bisa ditawar jika Anda peduli dengan pencegahan penuaan, dan ini sebaiknya diaplikasikan pada seluruh wajah," kata Bunting. 

baca juga : hal yang haru diperhatikan sebelum pasang kawat gigi

Kendati demikian, Bunting menyebut Anda tak perlu benar-benar mengikuti penggunaan semua produk. Namun, setidaknya gunakan produk perawatan kulit dengan urutan yang tepat.


Industri yang kami layani:

>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Berobat ke Dokter Gigi Mahal | Konsultan Bisnis dan Manajemen

KONSULTAN KLINIK TERAKURAT, +62 813-9864-6177, Alasan Berobat ke Dokter Gigi Mahal Konsultan Bisnis, Konsultan Bisnis dan Manajeme...