Selasa, 15 Januari 2019

Strategi Mengatasi Bisnis Yang Sepi | Konsultan Bisnis dan Manajemen


KONSULTAN KLINIK

TERUJI, +62 813-9864-6177, STRATEGI MENGATASI BISNIS YANG SEPI

Konsultan Kinik Jakarta Barat, Konsultan Klinik di Jakarta Barat, Konsultan Klinik Cengkareng, Konsultan Klinik di Cengkareng, Konsultan Klinik Palmerah, Konsultan Klinik di Palmerah, Konsultan Klinik Kalideres, Konsultan Klinik di Kalideres, Konsultan Klinik Kembangan, Konsultan Klinik Kembangan.


Strategi Mengatasi Bisnis Yang Sepi - Setiap jenis bisnis memiliki risiko mengalami kerugian. Besar-kecilnya risiko tergantung dari berbagai upaya yang Anda lakukan sebagai pemilik usaha. Anda yang paling punya kendali untuk mengatasi setiap masalah dalam bisnis Anda, seperti halnya saat usaha Anda sedang sepi pembeli.



Perlu Anda sadari, tidak ada bisnis yang selalu berjalan lancar tanpa masalah. Ada kalanya, bisnis Anda sepi pembeli. Semakin hari jumlah konsumen berkurang hingga mengakibatkan bisnis Anda harus menanggung kerugian. Ini adalah salah satu risiko yang harus dihadapi oleh pebisnis.


1. Perbaiki Hubungan dengan Para Pelanggan
Mungkin selama ini ada yang salah dari cara kita dalam berhubungan dengan pelanggan yang datang sehingga bisnis yang awalnya ramai menjadi semakin sedikit peminatnya. Mulailah mencari tahu kesalahan tersebut dan segeralah melakukan evaluasi. Sebagi contohnya anda bisa memanfaatkan database kontak para pelanggan anda untuk menyambung silaturahmi kembali.

Manfaatkan kemajuan teknologi seperti Email, WhatsApp, dan panggilan telepon untuk menjaga hubungan baik dengan banyak pelanggan. Cara seperti ini merupakan cara yang cukup ampuh untuk membuat para pelanggan kalian senang dan merasa dihargai. Lakukanlah dan hubungilah para pelanggan lama meskipun tidak ada hubungannya dengan bisnis yang dijalankan.

2. Lakukanlah Inovasi dan Produk yang Kreatif
Faktor pelanggan yang bosan bisa jadi merupakan faktor yang menjadikan usaha yang kalian lakukan sepi dari pengunjung. Sehingga pelanggan yang bosan tersebut lebih memilih mencari produk baru yang inovatif yang ditawarkan kompetitor anda.

Sebagai contohnya jika anda merupakan pelaku bisnis pakaian maka salah satu hal yang perlu dilakukan adalah dengan menghasilkan produk dan pakaian dengan model terbaru. Mulailah untuk menambahkan koleksi busana yang sedang trend di pasar dan jadikan salah satu koleksi produk yang dijual didalam butik kalian.


3. Lakukan Pemasaran Terus Menerus
Cara mengatasi bisnis sepi yang ketiga adalah dengan senantiasa melakukan pemasaran secara terus menerus tanpa kenal lelah. Bisa jadi usaha yang selama ini sepi dikarenakan pemasaran yang tidak dilakukan dengan efektif. Tanpa adanya pemasaran yang konsisten atau terus menerus, produk yang bagus dan berkualitas tidak akan mampu diketahui oleh banyak pelanggan kalian. Pemasaran memiliki fungsi yang vital dalam berlangsungnya sebuah usaha yang dijalankan. Hal inilah yang menyebabkan fungsi pemasaran diibaratkan sebagai nyawa perusahaan. 


4. Persiapkan Bisnis Pendukung yang Lain
Cara keempat mengatasi bisnis sepi adalah dengan mulai mempersiapkan bisnis lain yang akan mendukung berlangsungnya usaha kalian. Hal seperti ini sebenarnya sangat perlu dilakukan dan tidak perlu menunggu siklus usaha menurun.

Pertama dengan adanya bisnis sampingan, maka diharapkan dapat mendukung berlangsungnya usaha utama yang sedang dijalankan. Sebagai contohnya jika kalian memilki usaha fotografi, maka lebih baik jika didampingi dengan bisnis perlengkapan kamera, album foto, pigura, dan aksesoris kamera yang lain.

5. Optimalkan Kinerja dan Teruslah Berkomitmen
Bisnis yang sepi bisa juha karena faktor pelayanan yang kurang maksimal. Evaluasilah bagaimana cara kalian melayani pelanggan, apakah telah baik atau masih perlu dioptimalkan lagi agar mampu menarik lebih banyak pelanggan.

Jika sudah diketahui apa saja yang menjadi kekurangan bisnis, maka saatnya meningkatkan kinerja kalian dan para karyawan. Lakukan perbaikan secara konsisten dan jadilah pengusaha yang tangguh dan dapat bangkit dengan kegagalan yang menimpa.

6. Jaringan yang Luas Perlu Kalian Manfaatkan
Mengatasi bisnis sepi bisa kalian lakukan dengan meminta bantuan dengan jaringan luas yang telah kalian bangun sebelumnya. Tapi jika kalian tidak membangun jaringan yang luas, maka hal ini merupakan kesalahan yang sangat besar dan fatal akibatnya.

Luasnya jaringan sangat bermanfaat bukan hanya untuk memperluas usaha dan mengembangkannya menjadi lebih besar lagi. Nyatanya jaringan yang luas sangat penting ketika kalian mengalami masa-masa krisis dan memerlukan bantuan dari jaringan.

Ketika bisnis kalian sedang mangalami masa penurunan dan sepi pengunjung, maka jaringan bisa kalian ajak untuk bekerja sama. Ajaklah mereka untuk menjadi investor agar kalian mendapatkan dukungan dana yang cukup untuk melewati masa bisnis yang krisis. Jangan pernah sungkan untuk meminta bantuan karena jaringan yang telah terbangun dengan kuat akan dengan senang hati memberikan bantuan kepada kalian.

Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Berobat ke Dokter Gigi Mahal | Konsultan Bisnis dan Manajemen

KONSULTAN KLINIK TERAKURAT, +62 813-9864-6177, Alasan Berobat ke Dokter Gigi Mahal Konsultan Bisnis, Konsultan Bisnis dan Manajeme...