Selasa, 22 Januari 2019

Lima Kebiasaan Buruk Penyebab Gigi Tak Teratur | Konsultan Bisnis dan Manajemen

KONSULTAN KLINIK

UNGGUL, +62 813-9864-6177, LIMA KEBIASAAN BURUK PENYEBAB GIGI TAK TERATUR

Konsultan Kinik Jakarta Barat, Konsultan Klinik di Jakarta Barat, Konsultan Klinik Cengkareng, Konsultan Klinik di Cengkareng, Konsultan Klinik Palmerah, Konsultan Klinik di Palmerah, Konsultan Klinik Kalideres, Konsultan Klinik di Kalideres, Konsultan Klinik Kembangan, Konsultan Klinik Kembangan.

                                        
Lima Kebiasaan Buruk Penyebab Gigi Tak Teratur - Bentuk dan posisi gigi yang sempurna menjadi impian hampir semua orang. Namun, tanpa disadari ada sejumlah perilaku yang dapat menyebabkan gigi tidak rata atau tidak teratur.

Ketidakteraturan gigi geligi dalam lengkung rahang ini disebut maloklusi. Beberapa jenis ketidakteraturan gigi ini antara lain gigi berjejal, protrusi, malposisi dan hubungan tidak harmonis antar gigi atas dan bawah.

baca juga : 2 perawatan paling diburu di klinik kecantikan

Spesialis Ortodonti, drg. Imelda Maharani, Sp.Ort mengatakan, keadaan itu bisa disebabkan oleh faktor intrinsik dan eksintrik.


Faktor intrinsik biasanya meliputi anomali jumlah dan bentuk gigi, gigi berlebih, kehilangan prematur gigi sulung, dan erupsi gigi permanen.
"Untuk faktor ekstrinsik biasanya karena kebiasaan buruk yang dilakukan sejak dini," ujarnya di Jakarta Pusat, Selasa (28/2).

"Ada lima perilaku yang bisa menyebabkan maloklusi, yaitu mengisap jari, menjulurkan lidah, bernapas melalui mulut, menggigit kuku, dan mengisap bibir."

Imelda menjelaskan bahwa kebiasaan mengisap jari akan membuat gigi jadi maju. Ibu jari yang dimasukkan ke dalam mulut akan menekan gigi rahang atas sehingga tak bisa bergerak. Hal yang sebaliknya akan terjadi pada rahang bawah. Ibu jari ini akan membuat rahang bawah bergerak ke belakang.

baca juga : sebelum berobat keluar negeri perhatikan 5 hal ini

Sedangkan untuk kebiasaan menjulurkan lidah, hal ini disebabkan berhubungan dengan pola mengunyah makanan sejak kecil. Saat kecil hanya memiliki gusi, sehingga dia akan mengunyah makanan dengan gusinya. Kebiasaan itu bisa terbawa sampai giginya tumbuh.

Kebiasaan itu dapat membuat gigi depan bagian atas menjorok ke depan. Akibatnya, gigi atas dan bawah tidak rata dan memberikan sedikit ruang di antaranya.

Penyebab maloklusi ke-tiga adalah bernapas lewat mulut. Tekanan angin yang berembus lewat mulut lama-kelamaan akan menggoyahkan pertahanan gigi. Akibatnya ada beberapa gigi yang bisa berubah posisi. 

"Selain itu, anak-anak yang bernapas lewat mulut juga harus dicurigai memiliki penyakit lain seperti hambatan saluran pernapasan. Maka itu, orang tua, harus tahu apa penyebabnya," ucapnya.

Selain membuat susunan gigi tidak teratur, bernapas melalui mulut dapat membuat pertumbuhan wajah jadi vertikal. Wajah tampak memanjang dan tidak proporsional, dagu seolah memendek dan rahang atas akan menyempit. Anak pun akan semakin sulit untuk menutup mulutnya.

baca juga : strategi bersaing dalam bisnis

Kebiasaan buruk lainnya yang bisa membuat proporsi susunan gigi jadi tak teratur adalah kebiasaan menggigit kuku dan mengisap bibir. 

Kedua kebiasaan buruk ini akan menyebabkan gigi atas dan gigi bawah tidak berpadu dengan selaras.

Selain itu, orang yang akan menggigit bibir bagian bawah yang menyebabkan gigi atas maju dan gigi bawah mundur.

"Kebiasaan-kebiasaan itu harus dihindari oleh anak-anak. Dan orang tua harus memberikan contoh perilaku yang tepat," ujarnya.

sumber : cnbc indonesia

Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Berobat ke Dokter Gigi Mahal | Konsultan Bisnis dan Manajemen

KONSULTAN KLINIK TERAKURAT, +62 813-9864-6177, Alasan Berobat ke Dokter Gigi Mahal Konsultan Bisnis, Konsultan Bisnis dan Manajeme...