KONSULTAN BISNIS DAN MANAJEMEN
KONSULTAN KLINIK KECANTIKAN
PROFESIONAL, +62 813-9864-6177, kecantikan, kosmetik, merawat wajah, dokter kecantikan, salon
kecantikan, cara menghilangkan flek hitam, cara menghilangkan bekas jerawat,
jerawat.
Mengelola bisnis klinik kecantikan
sangat lah mudah, bila mengatahui cara dan waktu yang tepat untuk
memulainya. Berikut tips agar usaha klinik kecantikan Anda berkembang:
1. Tempat yang bersih dan nyaman
Ruang tunggu pasien
harus memiliki beberapa hal yaitu ruangan yang wangi dan bersih, majalah
wanita, tersedia air minum, TV dan juga berikan akses yang mudah untuk pasien
konsultasi kepada Beauty Consultant atau Customer Service anda. Untuk
ruang perawatan, buatlah tema sesuai dengan nama ruangannnya. Misalnya
ruangan mesir, maka ornamen dan design interior di dalm ruangan di design gaya
mesir kuno. Ini akan membuat pelanggan merasakan pengalaman berbeda dan
memiliki kesan eksklusif.Ingatlah, bahwa ketika pelanggan datang merawat diri
ke klinik anda, pelanggan anda datang bukan untuk membayar pelayanan yang anda
sediakan. Tapi juga membeli prestisius yang anda berikan.
2.
Kepuasan
pelanggan
Jaga selalu
kepercayaan pelanggan agar tidak merusak citra dan reputasi klinik Anda. Jangan
menukar obat, atau mengoplos obat tertentu dengan bahan-bahan yang dapat
mengurangi kualitas pelayanan dan khasiat dari obat tersebut. Gunakan
alat-alat yang steril dan tidak menularkan infeksi dari masing-masing
pasien. Misalnya, selalu gunakan alkohol pada alat-alat yang akan
digunakan untuk Facial.
3. Promo Bulanan
Terobosan-terobasan
terbaru dalam produk, tentu selalu harus dilakukan. Namun apabila anda
telah melakukan pengembangan produk, mungkin anda dapat menambahkannya dengan
promo bulanan yang menawarkan harga lebih murah dibandingkan dengan paket
reguler. Dengan mengangkat isue tertentu anda tentunya memperhatikan kebutuhan
dan keinginan pelanggan, sehingga akan membuat pelanggan anda terkesan dan
menceritakan kesan baik ini kepada temannya. Misalnya Promo Ramadhan,
“Puasa Sehat Ramadhan 2011”. Dengan melakukan perawatan tertentu, anda
ikut mengumbangkan sekian Rupiah untuk Fakir dan Anak Yatim.
4.
Pelayanan
Layani konsumen anda
dengan hati, lakukan pengawasan terhadap kinerja karyawan. Buat kuisioner
untuk mengetahui bagaimana tanggapan pelanggan terhadap pelayanan yang telah
diberikan selama ini. Apakah puas, cukup puas, atau ada hal lain yang
harus dibenahi. Ketika pujian itu sampai ketelinga anda, maka berilah
reward kepada karyawan dengan pelayanan terbaik. Namun ketika yang sampai
ke teling Anda adalah kritikan, maka lakukanlah training secara berkala dan
perhatikan bahwa kemampuan karyawan telah cukup baik untuk melayani pelanggan.
5.
Sumber
Daya Manusia
Kita telah belajar
mengenai manusia sebagai capital resources. Karyawan memiliki
peranan penting dalam pergerakan roda bisnis anda setiap hari. Jangan
marah Dengan seorang karyawan dihadapan karyawan lain, jangan memaki, dan
jangan mengghardik. Ucapkan kalimat yang baik, tegas, dan tegakkan
kedisiplinan. Apabila karyawan tidak cukup paham menaati peraturan
perusahaan, minta karyawan tersebut membuat surat perjanjian untuk tidak
mengulangi. Usahakan semua perintah ini tertulis, sistematis, dan mudah
dipahami. Ingat, bicaralah dari sudut pandang mereka, menggunakan bahasa yang
mudah dimengerti oleh karyawan.
6.
Relasi
Bangunlah hubungan
yang baik terhadap pelanggan dan mitra bisnis anda. Cacatnya hubungan
terhadap suatu distributor, dapat mengurangi reputasi dan kredibilitas anda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar