Kamis, 15 November 2018

Strategi Pengelolaan Klinik Kecantikan | Konsultan Bisnis dan Manajemen


KONSULTAN BISNIS DAN MANAJEMEN


KONSULTAN KLINIK KECANTIKAN


PROFESIONAL, +62 813-9864-6177, kecantikan, kosmetik, merawat wajah, dokter kecantikan, salon kecantikan, cara menghilangkan flek hitam, cara menghilangkan bekas jerawat, jerawat.


Mengelola bisnis klinik kecantikan sangat lah mudah, bila mengatahui cara dan waktu yang tepat untuk memulainya. Berikut tips agar usaha klinik kecantikan Anda berkembang:


1.  Tempat yang bersih dan nyaman
Ruang tunggu pasien harus memiliki beberapa hal yaitu ruangan yang wangi dan bersih, majalah wanita, tersedia air minum, TV dan juga berikan akses yang mudah untuk pasien konsultasi kepada Beauty Consultant atau Customer Service anda. Untuk ruang perawatan, buatlah tema sesuai dengan nama ruangannnya. Misalnya ruangan mesir, maka ornamen dan design interior di dalm ruangan di design gaya mesir kuno. Ini akan membuat pelanggan merasakan pengalaman berbeda dan memiliki kesan eksklusif.Ingatlah, bahwa ketika pelanggan datang merawat diri ke klinik anda, pelanggan anda datang bukan untuk membayar pelayanan yang anda sediakan. Tapi juga membeli prestisius yang anda berikan.


2.  Kepuasan pelanggan
Jaga selalu kepercayaan pelanggan agar tidak merusak citra dan reputasi klinik Anda. Jangan menukar obat, atau mengoplos obat tertentu dengan bahan-bahan yang dapat mengurangi kualitas pelayanan dan khasiat dari obat tersebut. Gunakan alat-alat yang steril dan tidak menularkan infeksi dari masing-masing pasien. Misalnya, selalu gunakan alkohol pada alat-alat yang akan digunakan untuk Facial.


3.  Promo Bulanan
Terobosan-terobasan terbaru dalam produk, tentu selalu harus dilakukan. Namun apabila anda telah melakukan pengembangan produk, mungkin anda dapat menambahkannya dengan promo bulanan yang menawarkan harga lebih murah dibandingkan dengan paket reguler. Dengan mengangkat isue tertentu anda tentunya memperhatikan kebutuhan dan keinginan pelanggan, sehingga akan membuat pelanggan anda terkesan dan menceritakan kesan baik ini kepada temannya. Misalnya Promo Ramadhan, “Puasa Sehat Ramadhan 2011”. Dengan melakukan perawatan tertentu, anda ikut mengumbangkan sekian Rupiah untuk Fakir dan Anak Yatim.


4.  Pelayanan
Layani konsumen anda dengan hati, lakukan pengawasan terhadap kinerja karyawan. Buat kuisioner untuk mengetahui bagaimana tanggapan pelanggan terhadap pelayanan yang telah diberikan selama ini. Apakah puas, cukup puas, atau ada hal lain yang harus dibenahi. Ketika pujian itu sampai ketelinga anda, maka berilah reward kepada karyawan dengan pelayanan terbaik. Namun ketika yang sampai ke teling Anda adalah kritikan, maka lakukanlah training secara berkala dan perhatikan bahwa kemampuan karyawan telah cukup baik untuk melayani pelanggan.

5.  Sumber Daya Manusia
Kita telah belajar mengenai manusia sebagai capital resources. Karyawan memiliki peranan penting dalam pergerakan roda bisnis anda setiap hari. Jangan marah Dengan seorang karyawan dihadapan karyawan lain, jangan memaki, dan jangan mengghardik. Ucapkan kalimat yang baik, tegas, dan tegakkan kedisiplinan. Apabila karyawan tidak cukup paham menaati peraturan perusahaan, minta karyawan tersebut membuat surat perjanjian untuk tidak mengulangi. Usahakan semua perintah ini tertulis, sistematis, dan mudah dipahami. Ingat, bicaralah dari sudut pandang mereka, menggunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh karyawan.

6.  Relasi
Bangunlah hubungan yang baik terhadap pelanggan dan mitra bisnis anda. Cacatnya hubungan terhadap suatu distributor, dapat mengurangi reputasi dan kredibilitas anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Berobat ke Dokter Gigi Mahal | Konsultan Bisnis dan Manajemen

KONSULTAN KLINIK TERAKURAT, +62 813-9864-6177, Alasan Berobat ke Dokter Gigi Mahal Konsultan Bisnis, Konsultan Bisnis dan Manajeme...